Diduga Akibat Arus Pendek Listrik, Rumah Penjual Lontong di Marelan Nyaris Ludes Terbakar

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Diduga akibat arus pendek listrik satu unit rumah permanen di Jalan Marelan 6, Gang Pribadi, Lingkungan 24, Kel. Rengas Pulau, Kec. Medan Marelan nyaris ludes terbakar, Senin (22/02/2021) sekira pukul 15.00 WIB.

Dari data yang diperoleh, nama penyewa rumah Safrizal (45) sedangkan pemilik rumah bernama Suprapto (51).

Beruntung petugas kebakaran milik Pemko Medan yang menurunkan 5 unit mobil dibantu warga dapat menjinakkan api sebelum merambat kepemukiman warga yang lain. 

Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian ditafsir hingga puluhan juta rupiah.

Rudi Gunawan (20) salah satu warga sekitar yang ditemui mengatakan, saat diketahui api sudah membesar diatas seng rumah.

"Tadi kami lagi kumpul depan gang bang, ada yang teriak kebakaran. Kami langsung kemari dan lihat api uda besar diatas seng dan didapur rumah api sudah marak,"ucapnya.

Spontan warga sekitar langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, sambil menunggu mobil kebakaran datang. 

"Kami langsung memadamkan api dengan air parit bang, sambil menunggu pemadam kebakaran datang,"jelasnya.

"Api sudah merambat keseluruh kau yang ada diatas rumah bang, terpaksa warga menghancurkan asbes rumah untuk memadamkan api,"tambahnya.

Sementara, Kepling 24 Suprapto yang ditemui mengatakan dirinya mengetahui kejadian tersebut lantaran dihubungi warga.

"Saya tadi lagi rapat di Kantor lurah, dikabari ada kebakaran saya langsung pulang dan langsung nelpon petugas kebakaran. Untuk api sendiri diduga dari hubungan arus pendek listri didapur rumah,"ucapnya singkat.

Pengamatan dilokasi, arus lalu lintas sempat macet lantaran banyaknya pengguna jalan yang berhenti untuk melihat kebakaran.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini