Desa N-III Bangun Proyek Penerangan Lampu Jalan Diareal Perkebunan PTP N-III

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

Teks foto : Lampu penerangan jalan menujuh Desa N - III Aek Nabara
dailysatu.com - Desa Perkebunan N-3 Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) yang berada diareal perkebunan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Perkebunan Nusantara III (PTPN-III) Kebun Aek Nabara Selatan (Kanas) bangun proyek penerangan lampu jalan dari Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun anggaran 2020 diareal PTPN-III Kanas.

Hal itu dikatakan Dewi selaku Kaur pembangunan diDesa N-III Aek Nabara pada wartawan, Senin (22/2/2021) sekira pukul 11:45 wib dikantor Desa.

"Proyek penerangan lampu jalan tahun anggaran (TA) 2020 ada bang. Proyek itu dianggarkan dari anggaran pendapatan belanja desa (APBDes) tahun anggaran 2020, Desa N-3 Aek Nabara," ucapnya.

Lebih lanjut, Dewi mengatakan, penerangan lampu jalan itu dipasang dijalan masuk Desa N-III Aek Nabara.

Namun, saat ditanya berapa anggaran proyek penerangan lampu jalan yang dianggarkan dan apakah penerangan lampu jalan tersebut berikut dengan tiangnya. Dewi kaur Pembangunan Desa N-3 Aek Nabara tidak manjawab wartawan menyoal anggaran tersebut.

"Maaf pak, soal berapa anggarannya dan berapa jumlah penerangan lampu jalan yang dipasang saya tidak tahu. berkasnya ada, tapi saya tidak tau disimpan dimana. Yang jelas, kalau bapak lewat jalan utama, bapak bisa lihat dan bisa menghitungnya," papar Dewi pada wartawan.

Sesangkan Kepala Desa N-III Aek Nabara Sutrisno ketika ditemui, Senin (22/2/2021) tidak berada dikantor dan dihubungi lewat panggilan telepon keadaan aktif tidak mengangkat. 

Terpisah, Plt. Kepala Dinas (Kadis) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Labuhanbatu tahun 2020 Abdi Pohan yang kini menjabat sebagai Seketaris PMD ketika diinformasikan, Senin (22/2/2021) lewat WhatsApp terkait pembangunan proyek penerangan lampu jalan tersebut malah berbalik bertanya kepada wartawan.

"Apa iya ini bg. Di bangun 2020?," tanyanya.(ds/Zulharahap)

Share:
Komentar

Berita Terkini