Dandim 0206/Dairi Terima Kunjungan Dari Tim Wasrik Kodim I/BB

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Tim pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) Inspektorat Kodam I/BB (Itdam I/BB) yang dipimpin oleh. Kolonel Czi Muhtar Edison Ambarita  yang didampingi Letkol Cku Elfindra ,S.E, Mayor Inf Anhar dan Serka Muzakir di sambut oleh Komandan Kodim 0206/Dairi  Letnan Kolonel Arm Adietya Yuni Nurtono, S.H.   melakukan kunjungan ke Makodim 0206/Dairi Jalan Gereja Sidikalang.

Dalam pelaksanaan giat tetap memperhatikan protokol kesehatan ditengah pandemic Covid 19, kegiatan Wasrik Itdam I/BB ini merupakan program kerja Kodam I/BB TA 2021 ke satuan wilayah  Korem 023/Kawal Samudera  termasuk Kodim 0206/Dairi  yang melakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap administrasi data materil dan inventaris satuan maupun produk staf diantaranya produk administrasi meliputi produk bidang pengamanan, bidang latihan, bidang personel,bidang teri torial,  bidang logistik dan  Koperasi.

Komandan Kodim 0206/Dairi  juga menyampaikan dengan kehadiran Tim Wasrik dari Itdam I/BB memiliki arti penting dan nilai strategis dalam meningkatkan kinerja organisasi, serta sebagai kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi. “Sebagaimana kita pahami, fungsi pengawasan merupakan salah satu bagian yang penting dan tidak dapat diabaikan dalam setiap proses manajemen, sejalan dengan itu pengawasan merupakan bagian dari upaya untuk membuat organisasi menjadi benar-benar efektif dan efisien,”ucapnya.

Ketua Tim berharap, dengan kehadiran Tim wasrik Itdam I/BB di Kodim 0206/Dairi  ini dapat memberikan masukan, sehingga kedepan dapat semakin lebih baik guna tertib administrasi, baik menyangkut pertanggung jawaban keuangan, materiil, maupun penyelenggaraan kegiatan serta pelaporannya sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku, agar kedepan tidak terjadi lagi kesalahan yang berulang-ulang.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini