Curi Uang Diwisma, Otong Diringkus Saat Main Mesin Ketangkasan Tembak Ikan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com- Polsek Deli Tua berhasil meringkus seorang pelaku pencurian uang di Wisma Rimpal Jalan  Anggrek Raya Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntugan, Minggu 14 Februari 2021 kemarin.

Tersangka merupakan seorang pengangguran ini bernama Abdillah Pratama alias Otong (28) warga Jalan Pemasyarakatan Desa Tanjung Gusta, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Sunggal. 

Dirinya diringkus di cafe roda Jalan Bunga Anggrek, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan. Setelah melakukan pencurian uang di Wisma, dengan korbannya Juliana beru Tarigan (39) warga Jalan Setia Budi, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan.

Kapolsek Deli Tua AKP Zulkifli Harahap SH melalui Kanit Reskrim Iptu Martua Manik SH MH, Selasa (16/2/2021) pagi mengatakan, pencurian yang dilakoni tersangka Minggu 14 Februari 2021 pagi sekira pukul 07.00 wib. Aksi pencurian itu dilakukannya seorang diri. Dimana karyawan wisma saat itu sedang tidur karena kecapekan. Disaat itulah tersangka melakukan aksinya. Penjaga wisma yang terbangun dan melihat uang setoran yang ada didalam tas sudah hilang.

" Penjaga langsung melaporkan kejadian itu ke pemilk Wisma dan langsung melihat CCTV yang ada di tkp," ujar Iptu Martua Manik SH MH.

Lanjut Kanit, setelah itu korban menghubungi Polsek Deli Tua. Oleh petugas Unit Reskrim langsung melakukan cek tempat kejadian perkara (tkp), dan melihat rekaman CCTV.

Dari rekaman CCTV, tampak jelas tersangka Otong melakukan pencurian di wisma tersebut. Di dapat informasi, bahwasannya tersangka sedang berada di cafe roda. Petugas Unit Reskrim Deli Tua, langsung bergerak cepat dan berhasil meringkusnya saat bermain mesin ketangkasan ikan-ikan di cafe roda.

" Saat diringkus dan diintigrasi, tersangka mengakui perbuatannya dengan mencuri uang di wisma sebesar Rp.2,8 juta, dan uang tersebut habis untuk bermain judi dan bersisa Rp.70 ribu sebagai barang bukti, " ungkap Martua Manik.

Selain tersangka, sebut mantan Kasat Reskrim Polres Nias ini, barang bukti 1 buah sepatu dan  1 buah baju kemeja warna abu- abu yang digunakan tersangka, serta 1 buah flasdisk rekaman cctv.

Mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka pun diboyong ke Polsek Deli Tua, untik di proses lebih lanjut.

" Imbas perbuatannya tersangka di kenakan pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," pungkas Manik.(ds/Wandi)

Share:
Komentar

Berita Terkini