Curi Motor, Pria Bertato Dicokok Polsek Belawan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Polsek Belawan terus menindak para pelaku tindak kejahatan yang kerap beraksi diwilayah hukumnya, kali ini Polsek Belawan menciduk tersangka pencurian kendaraan bermotor, Selasa (02/02/2021).

Tersangka yang berhasil diamankan bernama Abdul Hamid Alias Keling (39) warga Jalan Kandang Lembu Kel. Belawan ll Kec. Medan Belawan. Selain mengamankan tersangka petugas juga berhasil menyita barang bukti 1 buah pisau belati dan 1  Unit Sepeda Motor Merk Honda Beat Bk 3227 AFH.

Kapolsek Belawan Kompol Daniel Jefri Naibaho,SH didampingi Kanit Reskrim A.R Reza SH dalam rilis presnya mengungkapkan penangkapan tersangka berdasarkan laporan kedua korban.

"Tersangka kita tangkap di Jalan Perikanan Gabion Belawan, Kel. Bagan Deli Kec. Medan Belawan berdasarkan dua laporan yang kita terima yakni 363 KUHpidana Nomor : Lp / 09 / I / 2021/ Su / Pel - Blw / Polsek - Belawan tanggal  23 Januari 2021 dan 365 Kuhp Pidana, Sesuai dengan Laporan Polisi : Lp /11 /l /Su /Pel-Blwn/Sek-Blwn. Tanggal 01 Februari 2021,"ucapnya.

Kompol Daniel menjelaskan, sebelumnya tersangka melakukan tindak pencurian dengan kekerasan didua lokasi.

"Ada dua korban yakni atas nama Farida Hanum (41) yang kehilangan motor Honda Beat Bk 3227 AFH

dari dalam rumah pada 23 Januari 2021 dan Jacki Pardamean Tambunan (38) yang kehilangan Hp Android OPPO A31 Warna Hijau dan Hp Nokia 105 Warna Hitam serta mengambil paksa uang pelapor sebanyak Rp. 5.000.000 (lima juta rupiah) lantaran dicuri oleh tersangka,"cetusnya.

Berdasarkan laporan korban, tim Satreskrim Polsek Belawan melakukan penyelidikan dan mengejar tersangka.

"Kita mendapat info kalau tersangka sedangan berada di Jalan Raya Pelabuhan Belawan menggunakan becak menuju Perikanan Gabion Belawan. Tim langsung mengejar tersangka, saat diamankan tersangka tidak melakukan perlawanan,"ujar Kapolsek.

Dari pemeriksaan awal, tersangka mengakui dirinya yang telah mencuri motor kedua korban.

"Tersangka sudah kita boyong ke Mapolsek beserta barang bukti guna pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan rekan tersangka masih dalam pengejaran,"tandas orang nomor satu di Polsek Belawan ini.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini