Camat Manduamas Pantau Langsung Penyuntikan Perdana Vaksin Sinovac

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

Teks foto : Camat Manduamas Sahala Sihotang,SH, M.A.P dalam sosialisasi Vaksin Sinovac di Puskes Manduamas.
dailysatu.com - Pemerintah Kecamatan Manduamas,  Jumat (05/02/2021) tepatnya pukul 09.00 WIB melaksanakan Program Vaksinasi COVID-19 tahap perdana secara terbuka dan gratis yang bertempat di Puskesmas Manduamas, Jalan Dr.Sutomo, Kelurahan Pasar Onan Manduamas, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah, sumatera Utara. 

Pelaksanaan penyuntikan Vaksin Sinovac ini dilaksanakan oleh Dinas/Instansi kesehatan Puskesmas Manduamas di pimpin langsung oleh Pmpinan Puskesmas Manduamas, dr.Sahala Rajagukguk dan dipantau langsung Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Manduamas, Sahala Sihotang, SH.MAP.

Dalam Vaksinasi tahap pertama ini terdapat  15 orang perawat Puskesmas Manduamas, mereka ialah pihak pertama yang mendapatkan suntikan Vaksin COVID-19 tersebut.

Pelaksanaan vaksinasi melalui beberapa tahapan , tahap pertama ialah pendaftaran, tahap kedua skrening, tahap penyuntikan vaksinasi serta tahap Observasi dan yang terakhir yaitu peserta yang telah disuntikan vaksin covid-19 tersebut disuruh menunggu dan istirahat selama 30 menit untuk mengetahui efek dari Vaksinasi yang telah disuntikan kepada tubuh mereka.

Dari hasil amatan wartawan dailysatu,com di lokasi penyuntikan vaksin tersebut, para perawat Puskes Manduamas  yang mendapat giliran pertama adalah Roide Sitohang (53), dan giliran kedua Lisa Natalia (24) Perawat Gigi.

Camat Manduamas, Sahala Sihotang dalam kegiatan sosialisasi Vaksinasi Covid-19 ini mengatakan, bahwa beberapa perawat Puskesmas Manduamas yang menjalani Vaksinasi tersebut dapat diharapkan bisa menjadi contoh kepada seluruh masyarakat di Kecamatan manduamas ini dan serta oleh karenanya dihimbau agar masyarakat tidak usah takut serta khawatir untuk mengikuti Vaksinasi.

Ditambahkan Camat Manduamas, bahwa setelah melaksanakan Vaksinasi terhadap 15 orang perawat Puskesmas Manduamas yang kemudian nantinya vaksinasi akan diberikan kepada pejabat Publik Kecamatan Manduamas.

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah sudah berupaya untuk mendapatkan serta menghadirkan Vaksin Sinovac, serta memberikan vaksinasi Covid-19 ini secara bertahap guna melindungi masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah. Vaksin Sinovac yang digunakan pada saat ini telah melalui uji Klinik fase ketiga dan telah terbukti keamanannya, khasiat dan mutunya sesuai Standar WHO dan telah mendapat izin dari BPOM.

Hari ini merupakan hari sejarah bagi masyarakat di Kabupaten Tapanuli Tengah, khususnya masyarakat Kecamatan Manduamas dan semoga vaksin yang telah di datangkan ke Kecamatan Manduamas ini merupakan salah satu upaya untuk mengurangi angka penularan Covid-19 yang ada di Wilayah Indonesia dan khususnya di Kecamatan Manduamas.

Terlihat hadir dalam sosialisasi Vaksin Covid-19, Camat Manduamas, Sahala Sihotang, Mewakili Kapolsek Manduamas, Kanit Binmas Aiptu Samwidi Ambardi, Kanit Provost Bripka SH.Brahmana, Babinsa 01 Barus untuk Wilayah Kecamatan Manduamas, Kopda Ruswandi, Prada Doni Silaban, Kapus Manduamas, dr.Sahala Rajagukguk, dr.Sri Lestari Hutahayan dan peseta Vaksinasi Covid-19. (ds/Allin)

Share:
Komentar

Berita Terkini