Bupati Taput Disuntik Vaksin Sinovac, Ajak Masyarakat Jangan Takut Divaksin

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Bupati Tapanuli Utara (Taput), Drs Nikson Nababan MSi, bersama istri, Satika Simamora SE MM, menjadi orang pertama dan kedua yang menjalani vaksinasi Covid-19, merek Sinovac, di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Jumat (05/02/2021).

Selain itu, juga dilakukan vaksinasi kepada Wakil Ketua TP PKK, Ny Marsaulina Sarlandy Hutabarat, Ketua DPRD, Dandim 0210/TU, Wakapolres Taput, Kompol L Sitompul, Sekretaris Daerah, Indra Sahat Simaremare, Ketua MUI Taput, Ketua IDI Taput,

Pelaksanaan vaksinasi ini dipandu langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Taput, Alexander Gultom dan ketua tim vaksinator adalah dr Reinol Situmorang.

Usai menjalani vaksinasi, Bupati menjelaskan pentingnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sebagai salah satu cara dalam mengatasi pandemi saat ini. 

“Sebagai orang yang pertama menerima vaksin hari ini, saya ingin menunjukkan kita tidak perlu ragu untuk menerima vaksinasi. Sampai 1 jam setelah divaksin, saya tidak ada merasakan adanya tanda-tanda kelainan," ujar Bupati.

Selanjutnya, akan dilakukan vaksinasi untuk para tenaga kesehatan. Diharapkan, dalam waktu dekat juga seluruh masyarakat segera divaksin.

Dikatakan Bupati, Pemkab Taput telah berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat terkait langkah selanjutnya, sehingga para pelayan publik lainnya dan juga para pelaku usaha pada sektor pariwisata, perdagangan dan jasa, serta masyarakat luas turut divaksin. Bupati mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Forkopimda bersama para penerima vaksin juga mengimbau seluruh elemen masyarakat tidak perlu ragu dan tidak takut untuk divaksin. Karena ini merupakan salah satu cara untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19. 

Sementara Kepala Dinas Kesehatan, Alexander Gultom, menjelaskan sebanyak 3.400 vial Vaksin Sinovac telah diterima Pemkab Taput yang diutamakan bagi para tenaga kesehatan dan fasilitator kesehatan.

Untuk pelaksanaan vaksinasi tahap II bagi para penerima vaksin hari ini, akan dilaksanakan 14 hari berikutnya. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini