Bubarkan Balap Liar, Belasan Motor Diamankan Polsek Labuhan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Sebanyak 15 unit sepeda motor dari berbagai merek diangkut  Polsek Medan Labuhan, belasan motor tersebut diamankan lantaran diduga hendak melakukan balap liar.

Kegiatan penertiban balap liar yang dipimpin langsung Waka Polsek AKP Ponijo SH didampingi Kanit Reskrim Iptu Andi Rahmadsyah dilakukan di Jalan Pasar I Rel, Kel. Tanah Enam Ratus, Kec. Medan Marelan, Minggu (31/01/2021) sekira pukul 00.00 WIB.

Selain mengamankan belasan motor, petugas juga menggiring 9 orang remaja yang didugaikut dalam balap liar tersebut.

Waka Polsek Labuhan AKP Ponijo didampingi Kanit Reskrim Iptu Andi Rahmadsyah SH kepada wartawan, Senin (1/02/2021) mengatakan penertiban balap liar tersebut dilakukan berdasarkan laporan warga yang resah dengan aktifitas balap liar setiap malam Minggu.

"Berdasarkan laporan tersebut, kita langsung turun kelokasi. Kegiatan balap liar ini sunggu sangat mengganggu warga dan membahaya pengguna jalan yang lain, makanya kita langsung respon pengaduan masyarakat,"ucapnya.

Lanjut Waka Polsek, ada sebanyak 15 unit motor dari berbagai merek dan 9 orang remaja yang berhasil diamankan.

"Untuk seluruh kendaraan kita boyong ke Mapolsek beserta 9 remaja yang berhasil kita amankan, untuk 9 remaja ini akan kita beri pembinaan dan kita kembalikan keorang tua setelah membuat pernyataan,"jelas AKP Ponijo.

"Sedangkan untuk kendaraan yang diamankan, para pemilik dapat mengambil kendaraannya di Mapolsek dengan menunjukan surat - surat kendaraan yang sah,"tambahnya.

AKP Ponijo berharap, kepada kaulah muda agar jangan melakukan balap liar dijalan raya karena berbahaya bagi diri sendiri dan orang lain.

"Kita akan terus melakukan penertiban bagi kegiatan balap liar, kita akan terus berusaha menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi masyarakat di wilkum Polsek Labuhan,"tandasnya.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini