Bongkar Kios di Pajak Simalingkar, Paulus Diringkus Tekab Polsek Deli Tua

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Reskrim Polsek Medan Area, berhasil meringkus seorang pelaku pencurian dan pemberatan, Selasa (2/2/2021) malam sekira pukul 22.57 Wib.

Tersangka yang diringkus yakni Paulus Sembiring (33) warga Tanah Garapan Pondok Bekala Desa Simalingkar A, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang.

Selain tersangka Tekab Polsek Deli Tua mengamankan barang bukti hasil curian berupa deterjen daia putih kecil  8 renteng, deterjen daia softener pink kecil 12 bungkus, deterjen bubuk boom sebanyak 24 buah. Dengan taksiran kerugian mencapai Rp.3,5 juta.

" Atas kejadian itu korban bernama Aditia Bastanta Ginting (28) warga Jalan Pinus Raya No.7 Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan membuat laporan ke Polsek Deli Tua," kata Kapolsek Deli Tua AKP Zulkifli Harahap SH, saat didampingi Kanit Reskrim Iptu Martua Manik SH MH, dan Panit I Reskrim Ipda D.P Ginting SH.

Lanjut Kapolsek menerangkan, aksi pencurian yang dilakukan tersangka seorang diri dengan cara masuk dari belakang kios milk korban.

" Tersangka melakukan aksinya seorang diri dengan cara membuka pintu darurat yang berada di belakang kios milik korban," sebut Zulkifli Harahap.

Saat diringkus tersangka mengakui perbuatannya ketika diintograsi polisi. 

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka pun diboyong ke Mapolsek, dan akan di proses sesuai hukum yang berlaku.

" Imbas perbuatannya tersangka di prslasangkakan dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara," tandas Zulkifli.(ds/Wandi)

Share:
Komentar

Berita Terkini