Biaya Sosper dan Reses Anggota Dewan Sumut Habiskan Anggaran Rp18 M

Dibaca:
Editor: Romi Syah author photo

dailysatu.com - Beberapa bulan terakhir, Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang berada di Jalan Imam Bonjol Medan terlihat sepi dari kehadiran anggota dewan, terkadang bila dikonfirmasi awak media, kenapa jarang hadir, jawabnya, pasti covid, untuk melangsungkan pekerjaan bisa melalui zoom.

Bahkan, ketika rapat Paripurna, kehadiran anggota dewan bisa dilihat, sangat miris kehadirannya, hanya beberapa orang saja, dari 100 jumlah anggota DPRD Sumut, banyak kursi yang kosong.

Namun, ketika ada kegiatan Sosper dan Reses, para anggota dewan, buru-buru mengejar 2 kegiatan tersebut, pasalnya, disana ada kucuran dana kegiatan, yang langsung dicairkan, informasi yang diperoleh wartawan, untuk dana Sosialisasi Peraturan (Sosper) Rp39 juta per dewan.

Jika dikalikan 100 anggota dewan, berapa dana yang terkuras untuk kegiatan Sosper DPRD-SU tersebut, yang lebih mencengangkan lagi, kegiatan Sosper itu dilaksanakan setiap bulannya, coba bayangkan, berapa milyar dana dihabiskan, sungguh ini menyakiti hati rakyat, dimasa Pandemi Covid-19, dimana rakyat pada susah dan menjerit akibat ekonomi.

Sementara, untuk dana Reses, sebesar Rp145 juta per anggota dewan, kalau dikalikan, 100 anggota dewan, bayangkan lagi berapa menghabiskan dana, sudah pasti, milyaran rupiah, sungguh memilukan dan menyakiti hati rakyat, alasan, kalau dikonfirmasi, pasti jawabannya, untuk kepentingan rakyat, sungguh memilukan.

Pantauan Wartawan dari Senin (22/2/2021) sampai Jumat (26/2/2021), kehadiran Anggota DPRD Sumut terlihat sepi. Informasi diperoleh, dewan pada melaksanakan kegiatan Reses dan sosialisasi perda. (sus)

Share:
Komentar

Berita Terkini