Bersama Warga Babinsa Koramil 03/Parongil Sholat Subuh Berjamaah

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Meningkatkan silaturahmi dengan Tokoh Agama (Toga) dan masyarkat Babinsa Koramil 03/Parongil Kodim 0206/Dairi, Korem 023/Kawal Samudra Sertu Supriyadi sholat subuh berjamaah di Masjid Al Amin Desa Lae Itam, Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Kab. Dairi, Minggu (31/01/2021).

“Sholat subuh berjamaah selain menunaikan kewajiban sebagai umat yang beriman dan meningkatkan silaturahmi, juga menjalankan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah untuk menunaikan tugas dari pimpinan atas. Hal ini sebagai cara untuk turut menekan kemungkinan terjadinya penyebaran virus corona atau Covid-19," ujar Sertu Supriyadi Babinsa Koramil 03/Parongil.

Usai melakukan sholat berjemaah di lanjutkan dengan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) yang di pimpin oleh Ustad Arfan Bancin yang juga bertindak sebagai Imam sholat subuh.

“Alhamdulillah kami bersama warga dapat menambah pengetahun tentang agama, setelah mendapatkan Kultum setelah sholat subuh,” katanya.

Selanjutnya Babinsa Sertu Supriyadi juga mengajak jamaah sholat subuh untuk tetap melaksanakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Di antaranya dengan gerakan cuci tangan sebagai upaya menghilangkan virus corona. Cuci tangan diyakini ampuh menghilangkan virus corona yang mungkin tersentuh karena menempel di berbagia benda, terutama di tempat-tempat umum.

Menurut Danramil 03/Parongil Kapten Inf T. Aritonang, dengan melaksanakan kegiatan sholat subuh ini, maka Babinsa dapat langsung menjalin silaturahmi hubungan baik antara Koramil dan Warga binaanya. Dengan harapan bahwa kegiatan tersebut akan mampu memberikan informasi kepada warga binaan di wilayah Koramil 03/Parongil. (ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini