Bersama Tim Manggala Agni, Koramil 01/Sbl Kodim 0206/Dairi Berjibaku Padamkan Karhutla

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Kebakaran hutan dan lahan kembali terjadi, kali ini karhutla tersebut terjadi di Desa Paropo I Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi  yang merupakan wilayah teritorial Koramil 01/Sbl Kodim 0206/Dairi, Senin (22/2 2021)

Atas perintah Danramil 01/Sbl Kapten Arm Lisben Situmorang S.Sos yang memerintahkan, Babinsanya Serma Sokhi Zidomi terjun langsung ke lokasi kebakaran untuk membantu memadamkan kebakaran lahan dan hutan bersama dengan Tim Manggala Agni dan dari kepolisian.

Dengan medan yang curam dan cuaca yang panas ditambah angin kencang, awalnya tim agak kesulitan memadamkan api yang terus membesar.Tapi berkat kerjasama yang baik ,tim dapat memadamkan api dengan cepat.

Daramil juga menjelaskan, dari informasi yang dihimpun oleh Babinsa terdapat 2 titik api. Sedangkan, untuk penyebab kebakaran lahan dan hutan ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Masih menurut Danramil, Pemadaman dilakukan dengan peralatan berupa 5 unit jet Suter dan  5 unit  Gepyok.Pemadaman terbilang tidak mudah karena angin yang cukup kencang dilokasi, ditambah struktur lahan yang berbukit curam dan Semak Belukar.

 Hal ini membuat tim cukup kesulitan melakukan pemadaman, namun Tim terus berusaha semaksimal mungkin dengan penuh semangat agar karhutla tersebut dapat segera dipadamkan. ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini