Anggota DPRDSU Fraksi NasDem Berkat Laoli Kembalikan Laptop

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Berkat Kurniawan Laoli mengembalikan laptop yang sebelumnya diberikan untuk fasilitas kinerja 100 anggota dewan. 

Alasan Politisi Partai NasDem itu mengembalikan laptop tersebut dikarenakan belum menjadi kebutuhan pokok kinerja dewan. 

"Laptop yang diberikan kepada kita sebagai pendukung kinerja, saat ini belum menjadi kebutuhan pokok. Jadi buat sama saya, toh juga gak dipakai. Seharusnya yang diberikan itu IPad sehingga bisa dibawa kemana kita pergi. Kalau Laptop dipesawat saja tak diizinkan," katanya kepada wartawan diruang kerjanya Gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (17/2/2021). 

Berkat juga menjelaskan bahwa harga satuan laptop yang diberikan itu, berkisar Rp16 juta per unit, kalau dicari di plaza atau di online, harganya tidak semahal itu. 

"Saya dengar harganya segitu, namun demikian, karena belum menjadi kebutuhan, saya secara pribadi, menolak pemberian laptop tersebut," tegasnya.

Berkat juga mengungkapkan bahwa beberapa waktu lalu sebenarnya Fraksi NasDem juga menolak. 

"Dalam rapat internal kami, sepakat akan mengembalikan laptop itu. Namun hingga kini belum juga. Akan tetapi sikap pribadi saya sampai sekarang, menolak pemberian laptop itu," ketusnya. 

Berkat juga menerangkan bahwa saat ini para anggota dewan sering rapat virtual atau meeting zoom, sementara laptop yang diberikan tidak layak dan sesuai dengan kebutuhan. 

"Karena itu saya kembalikan," tandasnya. (sus)

Share:
Komentar

Berita Terkini