Warung Kopi Jadi Sasaran Komsos, Babinsa Koramil 03/Parongil

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Warung kopi merupakan tempat berkumpulnya masyarakat yang sedang membeli kopi, sehingga menjadi sasaran Babinsa dalam melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos).

Seperti halnya yang dilakukan Sertu R. Rangkuti Babinsa Koramil 03/Parongil, Jajaran Kodim 0206/Dairi yang berkunjung ke warung kopi milik J. Padang di Desa Juma Teguh, Kecamatan Siempat Nempu, Kabupaten Dairi untuk melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan, Kamis (14/01/2021).

"Komsos ini bertujuan untuk menyosialisasikan tentang Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 kepada warga Desa Juma Teguh," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas di luar rumah yakni dengan selalu menggunakan masker.

Dikatakan, pencegahan penyebaran Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah.

Karena itu, pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimulai dari dalam diri masing-masing warga, dengan mengikuti protokol kesehatan.

Perlu terus dilakukan penyadaran kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak, hindari kerumunan warga, dan harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir.

"Jika warga sadar, kami yakin pandemi ini akan cepat berlalu,” pungkas Sertu R. Rangkuti. 

Ditempat terpisah Danramil 03/Parongil Kapten Inf T. Aritonang menjelaskan, Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa jajarannya sebagai wujud keakraban antara Aparat Teritorial kepada Warga Binaan dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan Warga Binaannya serta untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat Wilayah Binaannya. Karena tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di Wilayah Binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga binaan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat. (ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini