Walikota Gunungsitoli Hadiri Forum Konsultasi RKPD 2022

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Ir. Lakhomizaro Zebua, menghadiri forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Gunungsitoli Tahun Anggaran 2022, Jumat (22/1/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Gunungsitoli itu berlangsung di ruang rapat lantai 2 Kantor Walikota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli.

Dalam sambutannya, Walikota menyebut jika tema pembangunan Kota Gunungsitoli yang dirumuskan pada Tahun Anggaran 2022 mendatang adalah sinergitas pembangunan untuk pemulihan perekonomian dan peningkatan daya saing daerah.

“Melalui forum ini, saya berharap agar penetapan rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah Tahun 2022 dapat diselaraskan dengan arah kebijakan dan tema pembangunan Kota Gunungsitoli. Juga fokus kepada rencana pembangunan yang telah ditetapkan", kata Walikota. 

Walikota menambahkan, bahwa kebijakan pendanaan program prioritas Tahun 2022 difokuskan pada sinergitas pembangunan antar sektor dalam rangka pemulihan perekonomian yang sempat berdampak buruk akibat pandemi covid-19.

"Pemerintah Kota Gunungsitoli juga akan fokus terhadap rencana pembangunan berkeadilan di bidang pelayanan dasar, ekonomi, infrastruktur dan tata kelola pemerintahan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan daya saing daerah", ujar Walikota. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini