Tiga Sindikat Spesialis Pembongkar Rumah Digulung Polsek Kota Kisaran

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Tiga orang komplotan spesialis bongkar rumah dan toko yang meresahkan warga Kota Kisaran, ditangkap Polsek Kota Kisaran, Kamis (21/1/2021). Ketiga pelaku ditangkap dilokasi yang berbeda.

Ketiga pelaku yakni Riko Ramadhan Kaban alias Koko (34) warga Jalan HOS Cokroaminoto Gg Berdikari Lingk.I Kel Mekar Baru Kec Kisaran Barat Kab Asahan, Siswanto alias Budi (40) warga Jalan HOS Cokroaminoto Gg Berdikari Lingk.I Kel Mekar Baru Kec Kisaran Barat Kab Asahan dan Putra Efendi Simatupang alias Putra (26) Warga Jalan Jahe Gg Amalia Lingk IV Kel Sentang Kec Kisaran Timur Kab Asahan.

Dari tangan ketiga pelaku, petugas berhasil mengamankan sebanyak 27 tabung gas, 2 potong besi tempat tidur dan 1 unit mesin jahit merek Marison.

"Ketiga pelaku kami tangkap dilokasi yang berbeda. Ketiganya merupakan bandit spesialis bongkar rumah yang sudah meresahkan warga Kota Kisaran dengan banyak laporan yang pelakunya mereka juga," tegas Kapolsek Kota Kisaran, Iptu I.R Sitompul SH saat menggelar ekspose pengungkapan kasus,Kamis (22/1) sekira pukul 15:45 Wib.

Dikatakan Kapolsek, dari semua laporan yang ditangani dan diterima oleh Polsek Kota ,otak pelaku pencurian merupakan Koko. Pasalnya,dari 5 TKP yang berbeda, Koko lima kali beraksi dengan berbeda kawan saat membongkar.

Aksi pertama dan kedua dilakukan Koko dan Budi, dengan membongkar rumah milik korban Hendra Hartoyo di Jalan HOS Cokroaminoto. Aksi ketiga dan ke empat dilakukan Koko bersama Putra dirumah korban Harry Chadafi Nasution, dengan berhasil menyikat 27 tabung gas. Aksi kelima kembali dilakukan Koko dengan Budi di Kelurahan Kedai Ledang,dengan membongkar bengkel dan menyikat barang isi bengkel. Namun korban tidak ada membuat LP.

"Pelaku Koko ini merupakan resedivis kasus narkoba. Namun, dia beraksi di tiga TKP dengan lima kasus kejahatan. Saat melakukan kejahatan, dia ganti ganti kawan saat melakukan aksi pembongkaran,"jelas I.R Sitompul.(Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini