Satu Lagi, Pembunuh Pengusaha Papan Bunga di Labuhan Ditangkap Polisi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Akhirnya pelarian Sahman Syah Als Man kecot (54) warga Jalan Bom lama lk 24, Kel.Pekan Labuhan, Kec.Medan Labuhan harus terhenti setelah Satreskrim Polsek Medan Labuhan membekuknya, Kamis (28/01/2021).

Pria paru bayah ini ditangkap Jalan Bom Lama Lk 24, Kel. Pekan Labuhan, Kec. Medan Labuhan. Tersangka ditangka lantaran ikut serta dalam kasus Pencurian dengan kekerasaan mengakibatkan tewasnya Jhonsian Sianipar beberapa bulan yang lalu.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edi Safari SH melalui Kanit Reskrim Iptu Andi Rahmadsyah SH kepada wartawan, Jumat (29/01/2021) membenarkan pihaknya telah menangkap seorang tersangka yang ikut serta dalam kasus pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia beberapa waktu lalu.

"Tersangka kita tangkap berdasarkan LP/ 913/Xll/2020/SU/PEL-BELAWAN/SEK-MEDAN LABUHAN Tanggal 29 Desember 2020, tersangka kita tangkap saat berada di Jalan Bom Lama Lk 24, Kel. Pekan Labuhan, Kec. Medan Labuhan,"ucapnya.

Iptu Andi menjelaskan, sebelumnya tim Reskrim mendapat Info dari warga mengenai keberadaan tersangka.

"Mendpat informasi tersebut tim opsnal meluncur ke TKP sesampainya di TKP.

Kemudian tim langsung mengaman kan tersangka Man Kecot dan membawanya ke Komando sedangkan  pelaku utama sudah tertangkap sebelumnya dan dilakukan Penahanan di Polsek Medan labuhan,"jelasnya.

Dari pemeriksaan awal, peran pelaku dalam kasus tersebut sebagai pemantau situasi.

"Tersangka Man Kecot di suruh oleh tersangka utama Risky untuk memantau orang yang lintas atau orang yang lewat, lalu tersangka masuk dari belakang rumah sedang kan Man Kecot ke depan rumah ke arah jalan besar sambil memantau situasi,"cetusnya.

Saat pemilik rumah memergoki tersangka utama sedang berada didalam rumah, dan terjadi perkelahian tersangka utama Risky menikam korban hingga tewas.

"Saat korban ditikam dan berlumuran darah, tersangka Man Kecot sempat mendatangi korban dan menyetop angkot dan membantu mengangkat korban untuk dibawah kerumah sakit. Namun tersangka tidak ikut kerumah sakit dan langsung pergi meninggalkan TKP,"cetus Kanit.

"Saat ini tersangka sudah kita tahan dan masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Medan Labuhan,"tandas Iptu Andi.

Sebelumnya, Jhonsian Sianipar (28) pemilik usaha papan bunga tewas setelah duel dengan maling yang masuk kedalam rumahnya, pada 29 Desember 2020 lalu.

Korban tewas setelah terkenah 4 tikaman dari senjata tajam tersangka. Kurang dari 24 jam tersangka utama bernama Riski berhasil diamankan petugas, dan telah dilakukan penahanan.(Her)

Share:
Komentar

Berita Terkini