Ranting Muhammadiyah Tangkahan Minta Polri Tangkap Pelaku Pembakaran Ponpes di Lamongan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kelurahan Tangkahan, Kota Medan, mengutuk keras aksi pembakaran Pondok Pesantren Al Furqon, Muhammadiyah di Lamongan, Provinsi Jawa Timur.

"PRM Muhammadiyah Tangkahan sangat menyesalkan aksi pembakaran Ponpes Al Furqon yang merupakan tindakan tak bermoral yang mengakibatkan terkendalanya proses belajar mengajar," kata Ketua PRM Muhammadiyah Kelurahan Tangkahan, Eka Putra Zakhran SH didampingi Sekretaris Heru Susilo Prayetno, S.Pd di Medan, Selasa (12/1/2021). 

Ditegaskan Eka, pihaknya meminta Kepolisian Republik Indonesia (Polri) segera mengusut dan menangkap pelaku sekaligus aktor intelektual dari pembakaran Ponpes tersebut. 

"Sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, Polri harus segera menangkap pelaku dan aktor intelektual pembarakan Ponpes di Lamongan, Jawa Timur. Jangankan Ponpes Muhammadiyah, Ponpes lain juga tidak boleh dibakar. Karena itu bentuk aksi teror. Ponpes merupakan pusat peradaban sumber daya manusia Indonesia dan tempat pembelajaran agama," ketusnya seraya menegaskan pelaku harus segera ditindak, jangan nanti seluruh kader, anggota dan simpatisan Muhammadiyah yang bergerak, akan lain ceritanya. (sus)

Share:
Komentar

Berita Terkini