Puluhan Motor Knalpot Blong Kembali Diamankan Polres Taput

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Sepertinya masih banyak warga Tapanuli Utara (Taput), khususnya pengguna sepeda motor yang tidak peduli dan tidak mau tau akan resiko dan akibat penggunaan knalpot blong.

Hal tersebut terbukti, masih banyak masyarakat yang resah, akibat seringnya para pengguna motor dengan knalpot blong melintas di jalan raya, khusus pada malam hari disaat warga sedang istirahat.

Keresahan warga tersebut menjadi perhatian Polres Taput. Masyarakat mengapresiasi dan mendukung tim gabungan Polres Taput untuk melakukan penertiban bagi pengguna motor knalpot blong karena telah mengganggu ketertiban dan ketenangan. 

Saat dikonfirmasi, Kapolres Taput, AKBP Muhammad Saleh SIK MM, melalui Kasubbag Humas, Aiptu W Baringbing, Minggu (31/01/2021), membenarkan penertiban motor yang menggunakan knalpot blong tersebut.

Dikatakan Aiptu W Baringbing, Sabtu (30/01/2021), pukul 23.00 Wib hingga dini hari tadi, tim gabungan dari masing-masin satuan fungsi Polres Taput, dipimpin Kabag Ops, Kompol H Sihombing, kembali melakukan razia khusus penertiban pengguna sepeda motor dengan knalpot blong.

"Ini yang kedua kali kita lakukan. Minggu lalu saat kita melakukan penertiban di wilayah Tarutung, Siatas Barita dan Sipoholon, kita berhasil mengamankan 19 unit sepeda motor. Tadi malam, kita berhasil menjaring 10 unit motor knalpot blong," ungkapnya.

Ditegaskannya, semua hasil tangkapan baik orang dan motor, dibawa ke Polres untuk identifikasi surat-surat. Bila surat motornya lengkap, dipulangkan dengan catatan harus mengganti menjadi knalpot standar.

Sebaliknya, bila surat-surat motor tidak lengkap atau tidak ada akan ditahan, serta pengendaranya diperiksa untuk mengetahui asal-usul motor tersebut.

"Razia ini rutin kita lakukan dengan sistem hunting atau berpindah-pindah tempat, agar keresahan dan gangguan ketenangan warga bisa terjawab," ujar Aiptu W Baringbing. (ds/Bisnur Sitompul) 

Share:
Komentar

Berita Terkini