Protes Jalan Rusak, Puluhan Pemuda Labuhandeli Gelar Aksi Demo

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Resah dengan jalan yang penuh lubang, puluhan remaja Kecamatan Labuhandeli menggelar aksi demo, dengan cara menanam pohon pisang dibadan Jalan Veteran, Desa Helvetia, Kec. Labuhandeli, Jumat (22/01/2021) sekira pukul 09.30 WIB.

Pengamatan dilokasi aksi, selain menyampaikan orasi para pemuda tersebut juga melakukan penanaman pohon pisang dan mandi di badan jalan.

Aksi demo yang digelar tersebut, sempat membuat jalan protokol tersebut macet hingga sepanjang 2 KM.

Usman (35) kordinator aksi saat ditemui wartawan mengatakan, aksi yang mereka gelar secara spontan karena merasa peduli dengan kondisi jalan yang rusak tersebut.

"Kami merasa sedi dengan kondisi jalan yang rusak seperti ini, kami gak mau kawan, saudara atau keluarga kami yang menjadi korban dijalan rusak ini,"ucapnya.

Lebih lanjut Usman mengatakan, kerusakan jalan bukan hanya di Pasar IV Helvetia saja, melainkan ada beberapa titik dan ini  sudah berlangsung selama setahun ini dan keluhan sudah sering disampaikan warga namun hingga saat ini belum ada tanggapan dari pemerintah.

"Bayangkan aja bang, kalau musim hujan jalan ini penuh air seperti kubangan kerbau. Banyak pengendara yang jatuh karena lubang yang mengangak lebar dibadan jalan,"jelasnya.

"Kami berharap pemerintah segera memperbaiki jalan ini, kalau dalam waktu dua minggu ini gak ada tindakan kami akan melakukan aksi lagi dengan massa yang lebih banyak lagi,"tambahnya.

Sementara itu, Camat Labuhandeli Marjuki yang turun kelokasi aksi mengatakan pihaknya sudah berkordinasi dengan Dinas PU Pemprov Sumut mengenai jalan tersebut.

"Beberapa hari yang lalu Dinas PU Pemprov Sumut sudah meninjau jalan ini, mungkin sekitar bulan April akan dilaksanakan pengaspalan. Tapi sebelumnya kita akan melakukan pengerasan dengan cara swadaya,"ucap camat.

Sedangkan anggota DPRD Deli Serdang dr. H. Syoufi Rizal Husni Mars yang datang kelokasi menemui para pengunjuk rasa mengatakan, keluhan masalah jalan ini sudah kita sampaikan juga kepada Pemkab Deli Serdang dan Pemprov Sumut.

"Saya dan kawan - kawan di DPRD Deli Serdang sudah menyampaikan masalah jalan ini, kita juga sudah mendesak untuk dilakukan pengaspalan menimal pengerasan jalan. Karena kita kwatir kalau jalan ini dibiarkan akan menimbulkan korban jiwa, karena keruskan jalan yang cukup memprihatinkan ini,"jelasnya.

Aksi unjuk rasa tersebut, akhirnya bubar setelah mendapat penjelasan dari Camat Labuhandeli dan anggota DPRD Deli Serdang yang turun kelokasi.(Her) 

Share:
Komentar

Berita Terkini