PPPK di Gunungsitoli Terima SK, Walikota: Harus Bekerja Maksimal

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kota Gunungsitoli resmi menerima surat keputusan (SK) Walikota Gunungsitoli. Selain itu, PPPK juga menandatangani kontrak kerja.

Penyerahan SK dan penandatanganan kontrak kerja tersebut berlangsung di Aula Samaeri Lantai ll kantor Walikota Gunungsitoli Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli, Kamis (28/1/2021).

Dalam sambutannya, Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua, mengatakan dari lima Kabupaten/Kota di Sumatera Utara yang menyelenggarakan pengadaan PPPK, baru Kota Gunungsitoli secara perdana menerima SK.

"Saya mengapresiasi BKPSDM Kota Gunungsitoli, karena atas kerja mereka hari ini PPPK menerima SK dan menandatangani kontrak kerja. Saya berpesan, agar PPPK mampu bekerja maskimal", ucap Walikota. 

Khusus PPPK yang bertugas di Dinas Pendidikan, lanjut Walikota, dirinya berharap dapat menjadi guru yang baik dalam membantu Kepala Sekolah.

Begitupun dengan PPPK di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, diminta mampu menjadi penyuluh yang memberikan pemahaman, semangat, dan motivasi kepada petani.

"Saya tegaskan, jangan ada PPPK yang cepat-cepat meminta ataupun mengurus pindah unit kerja. Sebab, penempatan telah sesuai kebutuhan daerah", kata Walikota.

Diakhir bicaranya, Walikota menghimbau Kadis Pendidikan dan Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan memantau kinerja PPPK. Tujuannya untuk memaksimalkan hasil kinerja sesuai  kemampuan dan keahlian yang dimiliki. 

Pantauan wartawan, selain Walikota Gunungsitoli penyerahan SK dan penandatanganan kontrak kerja tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa'a Laoli SE, M.Si serta Sekda Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini