Polres Labuhanbatu Gempur Basis Narkoba, 12 Orang Ditangkap

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Menindak lanjuti instruksi dari Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, Satres Narkoba menyisir dua lokasi yang disebut-sebut sebagai tempat peredaran narkotika jenis sabu-sabu.

Penyisiran itu, dipimpin Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu, SH, MH, bersama Kanit I, Ipda Sarwedi Manurung dengan menggerebek dua lokasi yang dikabarkan marak peredaran narkoba di seputar Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (21/1/2021) lalu, sekitar pukul 20.30 WIB.

Petugas mendatangi lokasi dimaksud dengan memecah 20 orang personil, menjadi dua team dan mengepung lokasi tersebut.

Dari dua tempat kejadian perkara (TKP I) di seputar Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara, berhasil diamankan 12 orang dan dari lokasi pertama diringkus 7 orang.

Ketujuh orang itu, masing-masing berinisial DH (22), Indra (32), ARS (37), SS (31), SB (16), MI (31) dan AP (31).

Sedangkan dari TKP ke II, di seputar Kos – kosan di Gang Amaliah bawah, ikut diamankan 5 orang yaitu, N alias Dian (38), MAE (28), Gun (49) dan dua wanita yang berinisial Sus (43) dan SS (32).

Dari hasil pemeriksaan awal terhadap ke 12 orang itu, salah seorang wanita, dinaikkan statusnya menjadi tersangka.

Hasil dari TKP Kost-kosan di Gang Amaliah bawah, Jalan Padang Bulan yang berinisial  S alias SUS (42), warga Tahun warga Jl Sei Menanjung, Kelurahan Pantai Burung TB II, Kecamatan Datuk Bandar, Kabupaten Asahan dengan barang bukti, 1 (satu) buah bong terbuat dari botol plastik, 1 (satu) buah kotak plastik warna hijau yang berisikan, 1 (satu) buah kaca pirek yang diduga berisikan narkotika jenis sabu dan 1 (satu) buah jarum baru, 1 (satu) buah toples plastik yang berisikan, 12 (dua belas) buah pipet, 9 (sembilan) bungkus plastik klip kosong bekas pakai dan 5 (lima) buah mancis.

Sedangkan N alias Dian (38), warga jalan Sirandorung, Kelurahan Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara dengan barang bukti 1 (satu) bungkus narkotika jenis sabu seberat 0.06 gram, netto,1 (satu) buah timbangan elektrik, 1 (satu) bungkus plastik klip kecil kosong, 2 hendpone Nokia dan uang senilai Rp 325.000.

Dari TKP di jalan Padang Bulan, persisnya di disalah satu warung rokok, diamankan pelaku DH (23), warga jakan Padang Bulan dengan barang bukti, berupa 16 (enam belas) bungkus plastik klip berisi narkotika jenis sabu seberat 2,26 gram bruto,1 (satu) buah plastik klip ukuran sedang, uang sebesar Rp. 200.000,- ( hasil penjualan sabu).

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan, melalui Kasat Narkoba, AKP Martualesi Sitepu, kepada wartawan, membenarkan adanya penggrebekan dua lokasi, di seputar Kelurahan Padang Bulan tersebut, pada Jumat (22/1/2021).

“Ke 3 tersangka masih dilakukan pemeriksaan secara marathon untuk mengetahui dari mana mendapatkan narkobanya,”ujar Kasat Narkoba melalui pesan Whatsapp.

Ditegaskannya, ke 3 tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 Ayat (1) dari Undang-undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Sedangkan untuk yang 9 orang lagi, sampai saat ini masih dilakukan pemeriksaan dan selanjutnya akan diperiksa urinenya dan selanjutnya dilakukan gelar perkara dalam penanganan ke 9 orang ini nantinya, jelas  Kasat. (Ds/Aji)

Share:
Komentar

Berita Terkini