Pastikan Tidak Terpapar Covid 19, seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0206/Dairi Ikuti Pemeriksaan Rapid Test

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Kodim 0206/Dairi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi  melaksanakan Rapid Test pada hari pertama kerja, kepada 120 Prajurit dan PNS Satuan Jajaran Kodim 0206/Dairi. 

Rapid test dilakukan untuk memastikan anggota Kodim dan Satuan jajaran Kodim 0206/Dairi, tidak terpapar virus corona selama melaksanakan Cuti Bersama Natal dan Tahun Baru 2021.

 Kegiatan Pemeriksaan Rapid Test dilaksanakan di  Aula Kodim 0206/Dairi Jalan Gereja Sidikalang , Kabupaten Dairi, Senin (4/1/2021)

Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono, SH. mengatakan, kegiatan Rapid Test  yang dilaksanakan merupakan upaya satuan dalam melakukan pengamanan terhadap Prajurit dan PNS di tengah pandemi Covid-19  bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi, RSUD Sidikalang, Puskesmas Rakyat dan Poskesdim 0206/Dairi.

"Saat pelaksanaan rapid test kita mengacu pada protap protokol kesehatan yang sesuai dengan arahan baik dari Komando atas maupun Pemerintah," kata Dandim 0206/Dairi.

Lebih lanjut Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono, S,H mengatakan, tujuan rapid test dilaksanakan untuk mendeteksi kondisi seluruh Prajurit dan PNS Satuan jajaran  Kodim 0206/Dairi  khususnya Babinsa, apalagi personel kami selalu berinteraksi dengan masyarakat serta meyakinkan kepada masyarakat bahwa aparat keamanan benar-benar tidak ada yang terdampak / terpapar Covid-19.

"Bila hasil pemeriksaan ada Personil yang Reaktif akan di tindak lanjuti sesuai Protokol kesehatan. Ini merupakan suatu konsekuensi dari kedisiplinan kita dalam mendukung tugas-tugas anggota dilapangan yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19,"jelasnya.

Ditambahkannya, rapid test ini penting sebagai bentuk antisipasi dini, agar personel yang sehari-sehari berada di lapangan, bisa mengetahui kondisi kesehatannya dan merupakan perintah Komando Atas.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini