OPPO Reno5 Segera Meluncur, Ini Ungulan Fiturnya

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

Teks foto: dok. Oppo
dailysatu.com - Setelah sukses dengan berbagai produk unggulan, kini OPPO kembali memperkenalkan perangkat terbarunya, Reno5 yang membawa keunggulan pada sisi videografi. Sederet fitur videografi terbaru pun dibawa OPPO untuk suksesor Reno4 ini.

OPPO Reno5 yang akan dirilis di Indonesia pada 12 Januari 2020 ini, memboyong banyak inovasi dan fitur baru untuk perekaman video. Fitur-fitur tersebut akan memberikan keleluasaan anak muda Indonesia, untuk mengekspresikan dirinya di media sosial.

Tak hanya itu, perangkat ini juga menawarkan fitur pengisian daya yang lebih cepat dan juga tampilan desain yang lebih stylish. Lalu apa saja fitur yang terdapat di ponsel teranyar OPPO ini, berikut ulasannya.

Penerus seri Reno terbaru ini punya satu fitur video pertama di industri ponsel, yang punya kemampuan menggabungkan video portrait dengan video latar belakang. Fitur tersebut dinamakan AI Mixed Portrait. Fitur ini menghadirkan efek video dengan exposure ganda pada smartphone untuk pertama kalinya, sehingga memungkinkan efek artistik pada video yang belum pernah dilihat.

Fitur ini juga menghadirkan dua mode artistik yang berbeda dan memungkinkan user menyesuaikan bagaimana sebuah video portrait, dapat menyatu dengan latar belakangnya. Hasilnya pun adalah sebuah video yang artsy dan juga unik. Pengguna juga lebih bebas dalam berkreasi dengan dua mode artistik yang bisa dipilih yaitu blend dan silhoutte.

Satu lagi fitur AI yang disediakan oleh OPPO Reno5 adalah AI Highlight Video, fitur pertama di industri yang menggunakan algoritma Ultra Night Video untuk mengoptimalkan kualitas video, memastikan perekaman di malam hari terlihat cerah, tajam, dan juga alami.

Fitur ini juga akan bekerja ketika kamera ponsel mendeteksi pemandangan dengan cahaya latar yang kuat, dan kemudian menjalankan algoritma Live HDR untuk menangkap subjek dan latar belakang sempurna dengan warna alami dan detail yang terjaga.

Dengan fitur Dual-view Video, Reno5 mampu untuk menangkap video melalui kamera depan dan belakang secara bersamaan. Alhasil, perspektif berbeda dapat dengan mudah menyatukan pengguna dengan objek yang direkam dalam satu bingkai video yang sama, sehingga tak ada momen yang terlewatkan sedetik pun.

Tak hanya soal videografis, OPPO Reno5 juga disokong baterai 50W Flash Charging yang akan mendukung ponsel dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G SoC dan konfigurasi RAM 8GB/ROM 128G ini. Dengan fitur pengisian cepat ini, Reno5 memungkinkan penggunanya untuk menonton selama 3 jam hanya dengan mengisi daya selama 5 menit. Reno5 juga mampu untuk mengisi dayanya hingga 100% hanya dalam waktu 48 menit saja!

OPPO Reno5 Serba Cepat

Tidak sampai di situ saja, OPPO Reno5 juga menghadirkan fitur Near-Field-Communication (NFC) yang akan mendukung fungsi aplikasi pembayaran digital secara nirkontak. Dengan adanya fitur ini, pengguna tak perlu pusing untuk mengisi saldo kartu elektronik atau e-money.

Desain Diamond Spectrum

Di bagian luar, Reno5 dibalut dengan kelir Fantasy Silver yang dapat memproyeksi ribuan warna jika dilihat dari sudut pandang yang berbeda. Untuk menghasilkan efek ini, OPPO menerapkan proses Diamond Spectrum yang terdiri dari tiga lapisan berbeda dan yang pertama di industri smartphone.

Itu dia berbagai fitur yang dibawa oleh OPPO Reno5. Bagaimana, tertarik untuk memiliki kecanggihan dari OPPO Reno5 ini? Kunjungi website & sosial media OPPO Indonesia untuk info terupdate dari OPPO Reno5.(ds/DTC)

Share:
Komentar

Berita Terkini