Koramil 06/Kerajaan Melaksanakan Komsos Dengan Mitra Kerja Tentang Penanggulangan Bencana di Desa Sukarame

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Terus tingkatkan koordinasi dan sinergitas di wilayah binaan, untuk mengantisipasi bencana serta membahas masalah sosial dan Kamtibmas, Babinsa Koramil 06/krj Kodim 0206/Dairi Sertu H.B.Sitorus melaksanakan Komsos bersama BPBD  beserta para perangkat desa Sukaramai Kec.Kerajaan, Kab.Pakpak Bharat.  Selasa (26/0/2021).

Untuk menunjang pelaksanaan tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa, maka diperlukan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan aparat Desa atau Kelurahan di wilayah binaan, seorang Babinsa harus memiliki kemampuan pembinaan teritorial (Binter) terhadap warga binaannya, salah satunya yaitu dengan komsos.

Melalui kegiatan Komsos secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa akan disebarluaskan oleh perangkat desa kepada masyarakat, dan Babinsa akan mengetahui tentang kondisi wilayah sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

"Selain itu, saya menghimbau kepada Kepala Desa, agar melarang warga melaksanakan kegiatan yang penebangan hutan agar tidak terjadi bencana seperti longsor di wilayah Desa sukaramai," tutupnya. (ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini