Koramil 03/Parongil, Kodim 0206/Dairi Hadiri Rapat P3A

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Babinsa Koramil 03/Parongil, Kodim 0206/Dairi Serda Ernis Sihombing menghadiri rapat Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A), di Aula Kantor Desa Buluduri Kecamatan Lae Parira Kab. Dairi, Selasa (26/01/2021).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir anatara lain, Babinsa Koramil 03/Parongil Serda Ernis Sihombing, Kepala Desa Buluduri Osaka Sihombing, Ketua P3A Tomu Sihombing, Utusan Masyarakat Petani Jasa Bakkara, Ronal Pakpahan, Marudut Manullang dan anggota kelompok tani.

Ketua Poktan menyampaikan dan meminta kepada pengurus P3A, agar dalam waktu 1 Minggu ke depan air harus mengalir ke persawahan mereka dikarenakan padi mereka sangat membutuhkan air dan apabila air tersebut tidak mengalir maka tanaman padi akan gagal panen.

Sementara Tomu Sihombing sebagai ketua P3A menjelaskan, penyebab air tidak mengalir di sebabkan karena adanya pengalihan air karena ada pekerjaan proyek pembangunan jembatan yang putus di Desa Lae Parira.

Dari hasil rapat tersebut diperoleh kesepakatan diantaranya Pengurus P3A akan segera menyampaikan keluhan masyarakat, ke pada pihak pemborong dalam hal ini pihak pekerja proyek dan pemborong agar segera mempercepat proyek pembangunan jembatan selanjutnya Pengurus P3A akan segera berkoordinasi dengan Forkopincam Kecamatan Lae Parira untuk mencari solusi agar persawahan warga segera di aliri air.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini