Koramil 03/ Parongil, Kodim 0206/Dairi Bangun Kebersamaan Dengan Masyarakat Melalui Gotroy

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Dalam rangka menciptakan kebersamaan bermasyarakat, anggota Babinsa Koramil 03/Parongil Kodim 0206/Dairi yang dipimpin oleh Sertu Dupriyadi bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Gotong Royong (Gotroy) membersihkan Jalan sepanjang 500 meter di Dusun Sigumpar, Desa Pardomuan, Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Kabupaten Dairi, Minggu (24/1/2021).

Kegiatan karya bakti ini melibatkan Babinsa, kepala dusun, Kepala Desa, BPD, Tokoh masyarakat, Masyarakat 40 orang, kegiatan ini guna menciptakan gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Kondisi  jalan yang terkena tanah karena hujan dan ditumbuhi dengan rumput liar, membuat pengguna jalan tidak nyaman karena ketika terguyur hujan jadi licin lebih lebih ketika waktu pagi dan musim penghujan turun.

Kondisi tersebutlah yang mendorong Sertu Supriyadi sebagai Babinsa berserta aparat Desa Pardomuan, mengajak masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan tanah dan rumput tersebut sehingga nantinya membuat kondisi jalan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara dan tidak licin sehingga lalulintas juga menjadi lancar.

Babinsa Sertu Supriyadi di sela-sela kegiatan karya bakti mengapresiasi peran warga desa dalam melaksanakan karya bakti tersebut. Menurutnya, upaya-upaya pembersihan ruas   jalan sangat diperlukan guna menjadikan jalan desa bersih dan nyaman di pandang mata dan tidak terkena lumpur ketika hujan turun.

Selain itu, Sertu Supriyadi juga menekankan untuk menjaga kebersihan kepada seluruh warga masyarakat karena dengan lingkungan yang bersih akan mencipatakan suasana kehidupan sosial yang sehat.

Ditempat terpisah Komandan Koramil 03/Parongil Kapten Inf T

 Aritonang mengatakan sangat mengapresiasi anggotanya karena, dengan bergotong royong dapat menciptakan kedekatan dengan warga binaan dan bentuk kepedulian Babinsa. Sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terjaga.

"Sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab kami selaku aparat teritorial, untuk membantu kesulitan warga binaan dan sebagai bentuk pendekatan antara TNI dengan warga," ungkapnya. (ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini