Koramil 02/SDK Melaksanakan Komsos Dengan Masyarakat Desa Pangiringan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Babinsa koramil 02/Sidikalang Serda RJ Sitorus mengadakan pertemuan rapat komunikasi sosial (Komsos) di Kantor Desa Parbuluan Vl dengan lapisan tokoh masyarakat desa Parbuluan Vl .

Sembari berbincang bincang di lantor balai untuk mempererat hubungan emosional silaturahmi, antara masyarakat dan antara aparatur Parbulaun Vl.

Babins RJ Sitorus yang berperan aktif selalu di tengah masyarakat, dalam berbagai bidang sinergiras antara kerja sama di desa binaanya. Serda RJ Sitorus selalu menjaLin hubungan silaturahmi yang baik dan selalu mendukung, kegiatan program program desa untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat desanya.

Dalam perbincagan kali ini beserta tokoh masyarakat dan perangkat desa, akan membahas perkembagan desa masalah bidang pertanian, dimana Desa Parbuluan adalah desa pertanian yang luas di Kabupaten Dairi.

Dimana kiranya pertanian di Desa Parbuluan ini lebih maju untuk kepentingan  masyarakat dan kesejahteran masyarakat.

Masyarakat menyampaikan keluh kesahnya dalam bidang perekonomiam pertanian, harga jual hasil panen yang sangat jauh dari harga sebelumnya di masa pandemik covid 19. Kebutuhan akan pupuk subsidi masih tetap langka sampai di tahun 2021 ini yang menjadi kendala untuk hasil panen lebih maksimal.

Dalam menangapai berbagai hal unek unek dari masyarakat, Serda RJ sitorus mengatakan untuk tidak putus asa dan hendaknya bersabar untuk menunggu bantuan bantuan dari pemerintah setempat. Karena dimasa pandemik covid 19 ini yang masih berlanjut sampai di tahun ini 2021 memang sudah banyak merugikan lapisan masyarakat, dan juga pemerintahan di negara ini. Oleh sebab itu, untuk masyarakat petani yang melakukan bercocok tanam padi dan sayuran hendaknya memiliki stop pangan tersendiri untuk hari bulan dan tahun berikutnya, karena covid 19 ini belum di ketahuu kapan akan berakhir.

Serda RJ Sitorus memberikan  solusi dan pendapat yang baik yang mudah di cerna pengertian nya oleh masyarakat awam, virus corona yang kasat mata sudah banyak menimbulakan kerugian di masyarakat. Maka dari itu, mari kita berdoa kepada tuhan yang maha esa dan bekerja dengan mematuhi anjuran dan peraturan pemerintah.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini