Komisi I Apresiasi Kajari Medan Kembalikan Barang Bukti ke Pemilik Secara Gratis

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo
Teks foto : Komisi I DPRD Kota Medan melakukan kunjungan kerja ke Kajari Medan, Senin (25/1/2020). (Foto: Dailysatu.com)

dailysatu.com- Komisi I DPRD Kota Medan mengapresiasi Kajari Medan terkait pengembalian barang bukti ke alamat pemilik secara gratis. Hal itu terungkap saat Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Kota Medan, Senin (25/1/2021).

Anggota Komisi I DPRD Kota Medan, Mulia Asri Rambe mengaku bangga dengan kinerja Kajari Medan.

"Saya sendiri terkejut, ketika tim Kajari Medan mengantarkan barang bukti ke rumah. Gratis pula itu. Salutlah, dengan Kajari Medan," ungkap Bayek sapaan akrab Mulia Asri Rambe.

Bayek mengatakan langkah tersebut harus terus dilanjutkan, demi melayani masyarakat dengan maksimal. "Harusnya, pelayanan yang seperti inilah yang terus digenjot. Agar, masyarakat merasa dilayani," paparnya.

Sementara itu, Kajari Medan, Teuku Rahmatsyah SH MH mengatakan pengembalian barang bukti ke rumah pemilik secara gratis itu memang termasuk program Kajari Medan.

"Ya, memang begitulah pelayanannya. Kedepan, kami akan berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Selain membahas masalah pengembalian barang bukti, Kajari Medan juga melaporkan masalah tahanan di masa pandemi Covid-19.

"Ada masa isolasi 14 hari sebelum tahanan dipindahkan dari Polres dan Polsek. Ada juga tahanan yang meninggal dunia karena Covid-19. Sementara, kapasitasnya tidak memadai. Ini, harus kita pikirkan bersama," paparnya.

Menanggapi hal itu, Komisi I DPRD Kota Medan, melalui ketuanya, Rudianto Simangunsong menyarankan agar Kajari Medan menyurati Pemko Medan.

"Nanti, kita bisa duduk bersama Kapolres Medan, Pemko Medan dan instansi terkait masalah ini," paparnya. (DS/Ki)
Share:
Komentar

Berita Terkini