Kades Sarma Nauli : Pembangunan Perkerasan Lapen Telah Selesai Dilaksanakan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Untuk  perkembangan perekonomian, prasarana jalan yang baik merupakan faktor kunci yang memiliki pengaruh besar terhadap perkembangan perekonomian, karena baik buruknya kondisi transportasi jalan akan berpengaruh terhadap tingkat perkembangan perekonomian warga.

Berdasarkan hal itulah, Mardippu Simatupang Kepala Desa Sarma Nauli, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli  Tengah,  mengatakan untuk Tahun Anggaran 2020  melaksanakan  Infrastruktur  pembangunan perkerasan  Lapen di dusun I dengan menggunakan dana desa.

“ Hasil dari pengelolaan dana desa  telah selesainya  diilaksanakan Pembangunan Perkerasan Lapen  yang menggunakan Dana Desa Tahun Anggaran 2020 dengan volume 2,50 X 350 meter  dengan pagu dana Rp.278.500.000,”jelas Mardippu Simatupang.

Lebih Lanjut  Mardippu Simatupang mengungkapkan,  bahwa kami Pemerintah Desa Sarma Nauli melaksanakan sesui  intruksi  Bupati Tapanuli Tengah, Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani,  agar seluruh  rangkaian program pembangunan yang dikucurkan Pemerintah pusat ke desa-desa melalui dana desa agar digunakan untuk percepatan pembangunan desa berdampak positif  untuk  kesejahteraan masyarakat. 

“Pembangunan Perkerasan Lapen  ini  menggunakan Dana Desa  ditengah wabah Pandemi COVID-19 di Desa Sarma Nauli, Kecamatan Manduamas  merupakan program sisa dana yang digunakan BLT DD tahun 2020,”kata Mardippu Simatupang di lokasi pembangunan, Rabu (30/12/2020) pukul 16.00 WIB.

Kades Sarma Nauli menambahkan, kami telah bekerja berdasarkan aturan yang berlaku dimana untuk pelaksanaan kegiatan diserahkan pada TPK dan kami tidak bekerja sendiri.

“Pembangunan Perkerasan Lapen  ini juga di monitoring oleh, Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Mesti Sartika Sitanggang, Alfansyuri Hasibuan, Pendamping Lokal Desa (PLD) Faisal Gunawan Tinambunan,” sebut Mardippu Simatupang.  (ds/Allin)

Share:
Komentar

Berita Terkini