Jalan Rusak di Desa Helvetia Ancam Keselamatan Pengendara

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com -  Saat ini para pengendara yang melintas di Jalan Veteran Desa Helvetia, Kecamatan Labuhandeli, Kabupaten Deli Serdang terancam keselamatannya.

Pasalnya, banyaknya lubang besar dibadan jalan membuat para pemgendara harus berhati - hati bila melalui jalan tersebut.

Seperti pengamatan wartawan, Rabu (13/01/2021) banyak kerusakan di jalan disepanjang Jalan Veteran tersebut, mulai dari mau masuk pintu tol Marelan hingga menujuh Pasar 4 Desa Helvetia.

Bahkan kerusakan jalan yang cukup parah terjadi di Pasar 4 Desa Helvetia sebelum kantor desa, terlihat kerusakan jalan yang cukup para. Banyak lubang besar dibadan jalan, bahkan genangan air menutupi lubang - lubang tersebut.

Dina warga sekitar saat ditemui mengatakan, kerusakan jalan ini sudah terjadi sekitar satu tahun.

"Uda setahun ini pak jalan ini rusak, kalau musim hujan kayak gini lah jalannya penuh dengan air. Makanya kalau pengendara yang lewat harus hati - hati," ucapnya.

Lanjut Dina, walaupun tak perna terjadi kecelakaan akibat jalan ini. Namun, banyak juga pengendara roda dua yang terjatuh lantaran masuk kelubang.

"Kalau bisa jangan sampek ada korban jiwa dulu lah baru jalan ini diperbaiki, apalagi jalan ini setiap hari selalu ramai dilalui kendaraan. Karena jalan ini rusak membuat jalanan macet setiap pagi dan sore," harapnya.

Sementara itu, Kades Helvetia Agus Sailin yang dihubungi wartawan beberapa waktu lalu mengatakan pihaknya sudah menyampaikan surat permohonan perbaikan jalan kepada Pemkab Deli Serdang dan Pemprov Sumut.

"Kita tahu jalan ini statusnya Jalan Provinsi makanya kita surati ke Pemprov Sumut dan ditembuskam ke Pemkab Deli Serdang," ucapnya.

Agus Sailin juga mengatakan, beberapa waktu lalu perangkat desa dan warga juga perna melakukan gotong royong menimbun jalan tersebut dengan tanah.

"Saya juga berharap, perbaikan jalan di Veteran ini bisa segera dilaksanakan. Karena kita juga kwatir keselamatan para pengendara yang melintas setiap harinya," harapnya.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini