Hujan Deras, Sejumlah Jalan & Jembatan Longsor di Kecamatan Panei

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Sejumlah jalan dan jembatan longsor di Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, hal tersebut diakibatkan derasnya hujan yang turun pada, Senin (11/01/2021) sekitar pukul 17.00 WIB.

Dari pantauan di lokasi longsor yakni di Nagori Simpang Raya Panei,  tampak masyarakat sekitar bergotong royong mengangkat batang kayu dan sampah yang menyubat saluran air sungai akibat banjir.

Salah seorang masyarakat setempat berharap agar Pemerintah segera mengambil tindakan, supaya jalan dapat di gunakan seperti biasanya. Karena menurut warga setempat jalan ataupun jembatan yang longsor adalah satu satunya akses keluar masuk bagi masyarakat setempat.

"Tadi pak Bupati sudah datang kemari,  besok katanya akan mulai diperbaiki. Kami harap besok benar benar di kerjaan dan semoga cepat selesai, karena jalan ini penghubung tiga desa ke jalan besar, yakni Desa Parsaguan, Tambunan dan Sibolangit" ucap warga Bermarga Siahaan.

Di lokasi yang berbeda Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simalungun Ueki Damanik mengatakan, setidaknya ada 6 titik longsor di Kecamatan Panei, yakni di Nagori Simpang Raya Panei, Nagori Bangun Das Mariah, Nagori Bah Bolon Tongah, Nagori Janggar Leto, Nagori Mekar Sari, Nagori Rawang Pardomuan.

"Kita sudah meninjau titik-titik yang longsor bersama Bupati, dan besok akan mulai dikerjakan," ucap Ueki Damanik kepada dailysatu.com. (ES)

Share:
Komentar

Berita Terkini