Gelapkan Dua Sepeda Motor, Sadam Diringkus Reskrim Deli Tua

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Unit Reskrim Polsek Deli Tua, berhasil meringkus seorang pelaku penggelapan sepeda motor, Senin (18/1/2021) kemarin sekira pukul 09.00 wib.

Pelaku bernama Sadam Husein Nasution (28) warga Jalan Brigjend Katamso Gang Rela, Kota Medan ini di ringkus di kawasan Jalan Besar Namorambe, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang.

Di tangkapnya pelaku adanya laporan 2 orang korban ke ke Polsek Deli Tua, dengan Nomor LP /1427/XII/2020 tanggal 31 Desember 2020, atas nama korban Lydia Raselia dan LP/10/I/2021 tanggal 4 Januari 2021 atas nama korban Akbar Mahendra Siregar.

Data yang dihimpun, Selasa (19/1/2021) menyebutkan, aksi penggelapan sepeda motor yang dilakukan pelaku, terjadi Selasa 29 Desember 2020, yang l lalu sekira pukul 19.30 Wib.

Saat itu datang datang ke rumah korban yang memang sudah dikenalnya di perumahan Johor City, Kecamatan Medan Johor.

Ketika datang, pelaku meminjam sepeda motor korban Honda Beat BK 5410 AAM, milik Lidya Reselia. Karena alasan mau menjumpai kawan, korban memberikan sepeda motornya kepada pelaku. 

Namun, setelah ditunggu sampai esok harinya pelaku tidak mengembalikan sepeda motor korban.

Berhasil mengelabui dan melarikan sepeda motor milik Lydia Raselia. Pelaku pun ketagihan dengan melakukan penggelapan sepeda motor milik temannya.  Senin (4/1/2021) sekira pukul 16.00 Wib, pelaku kembali melakukan aksinya dengan meminjam sepeda motor korbanya Akbar Mahendra Siregar.

" Aksi yang kedua begitu juga, pelaku mendatangi korban di tokonya yang berada di Jalan Karya Wisata No.41, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor,"  Kapolsek Deli Tua AKP Zulkifli Harahap SH didampingi Kanit Reskrim Iptu Martua Manik SH MH.

Kapolsek menjelaskan, penggelapan sepeda motor yang kedua, pelaku dengan alasan hendak membeli nasi. Korban pun memberikan sepeda motor Honda Revo BK 6541 CM. Setelah itu pelaku tidak kembali lagi.

Setelah adanya 2 korban yang membuat laporan. Pihak Reskrim Polsek Deli Tua melakukan penyelidikan keberadaan pelaku.

" Pelaku kita ringkus tanpa ada perlawanan," kata Zulkifli Harahap.

Dari pengakuan tersangka, hasil kejahatanya dijualnya kepada salah seorang supir mobil sayur di kawasan Pasar Induk Lauchi dengan harga Rp.1,1 juta dan Rp. 1 juta. Uang tersebut di habiskannhya dengan bermain judi.

" Tersangka saat ini sudah di jebloskan ke sel tahanan Polsek Deli Tua dan di kenakan pasal 372 subs 378 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," pungkasnya.(ds/wandi)

Share:
Komentar

Berita Terkini