Dua Unit Rumah Terbakar di Tarutung, 1 Orang Korban Luka Bakar

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Dua unit rumah milik Diana boru Simorangkir (64), dan Oppung Dewi boru Sihombing (80), warga Huta Bagasan, Desa Hutatoruan I, Kecamatan Tarutung, Tapanuli Utara (Taput), ludes terbakar, Rabu (06/01/2021), sekira pukul 00.40 Wib.

Kapolres Taput AKBP Muhammad Saleh SIK MM, melalui Kasubbag Humas Aiptu W Baringbing, membenarkan kebakaran tersebut.

"Kebakaran terjadi dini hari tadi sekira pukul 00.40 Wib.

Dari hasil interogasi dan keterangan yang kita himpun dari saksi dan juga korban pemilik rumah, kebakaran terjadi tiba-tiba saat pemilik rumah tidur pulas," ujar Aiptu Baringbing.

Dijelaskannya, dari keterangan pemilik rumah yaitu Diana boru Simorangkir, pada malam sebelum kejadian sekira pukul 23.00 Wib, dia masih bangun dan tidak ada terjadi sesuatu. 

Namun, setelah pukul 00.40 Wib, dia terbangun karena kepanasan dan melihat api sudah membesar di ruang tengah dan belakang rumahnya. Setelah itu, korban membangunkan cucunya bernama Dika Lumbantoruan (8) yang saat itu tidur bersama dengannya. 

Saat terbangun, korban dan cucunya bingung keluar karena di pintu depan dan belakang sudah dikelilingi kobaran api. 

Akhirnya korban menerobos keluar dari pintu belakang dengan memeluk cucunya.

Akibatnya, korban mengalami luka bakar di bagian muka dan tangan. Sedangkan cucunya tidak mengalami luka. Setelah itu korban lalu berteriak meminta tolong.

Mendengar itu, Sejumlah warga berdatangan dan membantu korban karena api sudah mulai membesar hingga melahap seluruh rumah.

30 menit kemudian, mobil Damkar Pemkab Taput tiba di lokasi kejadian. Dibantu warga, akhirnya api bisa dipadamkan, namun kedua rumah dan seluruh isinya ludes terbakar.

Saat ini, korban Dewi boru Simorangkir masih dirawat di RSUD Tarutung karena mengalami luka bakar. 

Polres Taput masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran. Polisi juga telah mengamankan TKP dan memeriksa sejumlah saksi-saksi. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini