Dandim 0206/Dairi Tinjau Lokasi Jalinsum Sidikalang - Medan Yang Putus

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Dandim 0206/Dairi Letkol  Adietiya Y Nurtono SH meninjau Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sidikalang - Medan yang mengalami longsor dan mengakibatkan jalan tersebut putus, Kamis (07/01/2021).

Selain Dandim 0206/Dairi Arm Letkol Adietiya Y. Nurtono SH turut serta dalam rombongan Danramil 02/SDK Kapten Inf Samidin, Serma Rislon, Serda Ilman Kamil,Danunit Inf Binton Sinaga.

Dalam tinjau tersebut, Letkol Adietiya Y. Nurtono SH mengajak warga sekitar lokasi untuk tetap waspada dampak dari longsor tersebut. Dirinya kwatir longsor akan bertambah lebar, lantaran curah hujan yang masih tinggi.

"Saya menghimbau warga sekitar untuk tetap waspada, saya kwatir longsor susulan terjadi lantaran curah hujan ditempat kita ini masih tinggi,"ucapnya.

Dandim 0206/Dairi juga mengatakan, pihaknya akan secepatnya berkordinasi dengan instansi terkait untuk menangani jalan longsor tersebut.

"Saya akan koordinasikan dengan Pemkab dan instansi lain, agar ada solusi perbaikan. Karena ini adalah jalan lintas Sumatera,"jelasnya.

Sementara itu pengamatan wartawan dilokasi, akibat tanah longsor tersebut banyak persawahan warga yang rusak dan juga sebuah penginapan juga terlihat ambruk akibat longsor.(Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini