Curi Minyak Kapal, Remaja Ini Diciduk Polisi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Mendapat kebebasan dalam program asimilasi dari pemerintah, bukan dimanfaatkan Dicky Zulkarnain (25) untuk berbuat baik. Mala residivis ini kembali berulah, dan harus berurusan dengan pihak berwajib.

Kali ini, pemuda yang tinggal di Lorong Perhatian, Kel. Belawan 1, Kec. Medan Belawan ini ditangkap polisi lantaran nekat mencuri minyak dari dalam kapal di Gudang milik Awi di Jalan TM. Pahlawan Lorong Pisang, Kel. Belawan 1, Kec. Medan Belawan.

Tersangka ditangkap tim Satreskrim Polsek Belawan pada, Rabu (20/01/2021) dari kediamannya.

Kapolsek Medan Belawan Kompol Daniel Jefri Naibaho,SH didampingi  Kanit Reskrim Iptu A.R Reza SH dalam rilis persnya, Jumat (22/01/2021) membenarkan penangkapan tersangka dalam kasus pencurian yang dilakukannya bersama rekannya.

"Tersangka kita tangkap di Jalan Perhatian, Kel. Belawan 1, Kec. Medan Belawan berdasarkan laporan korban LP / 101 / VIII / 2020 / SU / PEL- BLW / SEKTA - BLW tanggal 08 Januari 2020 dan LP / 103 / VIII / 2020 / SU / PEL - BLW / SEKTA - BLW, tanggal 11 Januari 2020,"ucap Kapolsek.

Kompol Daniel menjelaskan, sebelumnya pada Sabtu tanggal 08 Agustus 2020 sekitar pukul 02.00 Wib tersangka bersama rekannya Darma (sudah ditangkap terlebih dahulu) melakukan pencurian minyak digudang kapal milik Awi Jalan TM. Pahlawan Lorong Pisang, Kel. Belawan 1, Kec. Medan Belawan.

"Aksi pertama dilakukan tersangka bersama temannya saat dini hari dengan membawah Sajam, dan mengancam penjaga malam gudang Burhan. Setelah melumpuhkan penjaga malam, kedua tersangka lalu masuk ke kamar mesin kapal dan mengambil minyak kapal sebanyak 120 liter,"ucapnya.

Setelah aksi pertama berhasil, tersangka kabur enta kemana untuk menghindari kejaran petugas kepolisian.

"Setelah aksi pertama berhasil kedua tersangka kabur, pada Selasa tanggal 11 Agustus 2020 sekitar pukul 02.00 tersangka kembali menjalankan aksinya. Kali ini tersangka berhasil membawa kabur minyak kapal sebanyak 150 liter,"jelas Kompol Daniel.

Korban yang merasa keberatan atas kejadian tersebut langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Belawan.

"Dari laporan korban, tim Reskrim Polsek Belawan langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap tersangka. Dari informasi yang diperoleh keberadaan tersangka yang sedang berada didalam rumahnya, tim langsung bergerak kelokasi dan menangkap tersangka,"cetus orang nomor satu di Polsek Belawan ini.

Pemeriksaan awal yang dilakukan petugas, tersangka mengakui segala perbuatannya minyak yang dicurinya dijual kepada "W" warga Belawan dengan harga Rp 500 ribu dan Rp 750 ribu.

"Saat ini kita masih mengejar kedua teman tersangka masing - masing Acai dan Wisnu, sedangkan tersangka sudah kita boyong ke Mapolsek guna pemeriksaan lebih lanjut,"tandas Kapolsek.(Her)

Share:
Komentar

Berita Terkini