Buronan Kasus Perampokan Ditembak Satreskrim Polres Belawan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Polres Pelabuhan Belawan kembali menembak buronan perampok yang kerap meresahkan pengendara di Jalan Pelabuhan Raya, Kecamatan Medan Belawan. 

Kali ini adalah, Rahman Sufrianto alias Comeng (25) warga Kampung Sukur, Kecamatan Medan Belawan.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan, AKP I Kadek Hery Cahyadi mengatakan, penangkapan tersangka merupakan buronan kasus perampokan. Sebelumnya, salah satu pelaku sudah ditangkap bernama Jaka.

"Mereka ini adalah pelaku perampokan dengan cara kekerasan terhadap salah satu pengendara mobil di Jalan Pelabuhan Raya. Aksi mereka ini sudah berulang kali dam meresahkan masyarakat," kata Kadek, Kamis (21/1/2021).

Dijelaskan perwira berpangkat tiga balok emas ini, penangkapan buronan yang menjadi target ditangkap saat berada di sekitar Jalan Pelabuhan Raya. Saat itu pelaku sedang mengincar mangsa lainnya yang menjadi sasaram untuk dirampok.

"Pelaku kita tangkap di pinggir jalan, pada saat ditangkap berusaha melawan. Anggota di lapangan langsung menembak kali pelaku agar tidak kabur saat melakukan perlawanan," terang Kadek.

Dalam aksi perampokan yang dilakukan keduanya pada tanggal 13 November 2020 lalu, korbannya mengalami kerugian satu unit Hp setelah dilakukan perampokan secera kekerasan.

"Untuk kasus ini, tersangka kita jerat Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara," pungkas Kadek.(Her)

Share:
Komentar

Berita Terkini