Bongkar Kotak Amal Masjid, Warga Madina Ditangkap Polsek Sibabangun

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Polsek Sibabangun Tapanuli Tengah menangkap seorang pria inisial RH (35) dari sebuah rumah makan Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Senin (25/01/2021).

RH diduga pelaku pencurian kotak amal Masjid As - Syakirin Lingkungan II, Kelurahan Lumut, Kecamatan Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah, Rabu (20/01/2021) sekira pukul 09.40 WIB, hal ini diketahui berkat adanya CCTV yang ada di Masjid tersebut. 

RH merupakan warga Desa Gunung Tua Jae, Kecamatan Penyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Menurut keterangan Kapolres Tapanuli Tengah (Tapteng) AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Kasubbag Humas AKP Horas Gurning menyampaikan, bahwa aksi tersangka diketahui  saat pelapor berinisial SH, S dan RS yang merupakan pengurus Masjid hendak menghitung uang infak yang berada di dalam kotak amal, kemudian melihat  gembok kotak amal yang berada di Masjid itu sudah dalam keadaan rusak.

“Hari Jumat (22/01/2021) sekira pukul `13.30 WIB, pelapor SH,S dan RS melihat gembok kotak amal yang berada di Masjid As - Syakirin sudah dalam keadaan rusak dan setelah itu melihat rekaman CCTV, pelapor dan pengurus masjid lainnya melihat ada seseorang yang sedang melakukan pencurian uang infak di dalam Masjid itu,”kata Horas Gurning.

Kemudian, Senin (25/01/2021) pukul 16.30 WIB, Personil Polsek Sibabangun memperoleh informasi dari warga Kelurahan Lumut, Kecamatan Lumut bahwa Sepeda Motor yang digunakan pelaku sesuai dengan rekaman CCTV berada di salah satu rumah makan di Kelurahan Pinangsori, kemudian Personil Polsek Sibabangun menangkap pelaku yang mengaku bernama RH.

“Barang bukti 1 (satu) buah  obeng biasa bergagangkan plastik warna hitam kombinasi kuning, 1 (satu) tang yang bergagangkan plastik warna merah, 1 (satu) Flasdis merk Sandisk warna merah hitam yang berisikan rekaman CCTV pada saat pencurian, uang tunai sebesar Rp.55.000 dan 1 (satu) unit Sepeda Motor  Honda Karisma warna hitam dengan Nopol BB 5475 LR,”jelas AKP.Horas Gurning. 

“RH dan barang bukti di bawa ke Polsek Sibabangun untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut,”sebut Horas Gurning. (ds/Allin)

Share:
Komentar

Berita Terkini