Asyik Duduk Di Cafe, Maling Sepmor Didua Mesjid Ditangkap Reskrim Polsek Deli Tua

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com -  Unit Reskrim Polsek Deli Tua, kembali meringkus pelaku pencurian sepeda motor di halaman parkir mesjid. Tersangka melakukan pencurian sepeda motor milik Imam mesjid As Syakirin Deli Tua, bernama Teguh Iman (37) warga Lingkungan VII Gang. Mesjid, Kelurahan Deli Tua Barat, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang.

Tersangka yang diringkus bernama Andre Fadillah Siahaan (19) warga Jalan Besar Deli Tua Biru-biru, Komplek Griya Alam Hijau, Kecamatan Biru-biru.

Informasi yang dihimpun, Minggu (24/1/2021) menyebutkan, korban mengendarai sepeda motor yamaha jupiter Z BK 6068 CZ, datang ke mesjid bersama anaknya untuk menunaikan sholat zuhur, Minggu 17 Januari 2021 sekira pukul 12.10 wib. Sampainya disana korban memarkirkan sepeda motornya dalam keadaan stang terkunci.Sekira pukul 13.00 wib, korban yang hendak pulang dan menuju ke parkiran.

Alangkah terkejutnya korban yang merupakan seorang Imam di mesjid As Syakirin ini melihat sepeda motornya sudah hilang. Ke esokan harinya Senin 18 Januari 2021, korban membuat laporan ke Polsek Deli Tua. 

Petugas Unit Reskrim Polsek Deli Tua, kemudian melakukan cek tkp dengan mengambil rekaman CCTV yang ada di mesjid.

Setelah dilakukan penyelidikan di tkp, tampak terlihat tersangka sedang melakukan aksi pencurian sepeda motor.

" Tim Opsnal kita melihat dari rekaman CCTV dan didapati tersangka yang melakukannya," kata Kanit Reskrim Polsek Deli Tua Iptu Martua Manik SH MH didampingi Panit II Ipda D. Pasu Ginting SH.

Tidak mau buruannya kabur, petugas Unit Reskrim mendapat informasi tersangka sedang duduk di sebuah cafe di Jalan Juanda. Petugas langsung meluncur dan langsung meringkusnya. Saat diringkus tersangka mengakui perbuatannya melakukan pencurian sepeda motor.

" Kita melakukan pengebangan dan didapati barang bukti 1 pasang pakaian yang digunakan untuk mencuri, 1 buah gagang kunci leter T, 2 buah plat nomor kendaraan BK 6068 CZ, milik korban dan 1 handphone samsung," sebut Martua Manik.

Tersangka pun diboyong ke komando untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Serta menurut keterangan tersangka, dirinya 2 kali melakukan pencurian di halaman mesjid di kawasan Deli Tua.

" Tersangka dikenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara," pungkas Manik.(ds/wandi)

Share:
Komentar

Berita Terkini