Unggul Sementara, Surya-Taufik Deklarasi Kemenangannya

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo

dailysatu.com- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati (Paslon Cabub-Wacabup) Asahan,ST 20 Surya-Taufik unggul untuk sementara waktu. Hal itu terlihat dari jumlah porolehan suara yang didapat dengan persentase sebanyak 45,75 persen.

Karena sudah merasa unggul sementara, pasangan Incumbent ini langsung melakukan deklarasi pemenangannya di rumah aspirasi ST20 yang terletak di jalan Tusam, Kelurahan Mekar Baru, Kec Kisaran Barat Kab Asahan, Rabu (9/12) sekira pukul 17:30 Wib.

Seketaris pemenangan ST20, Efi Irwansyah Pane yang dikonfirmasi M24 dirumah pemenangan mengatakan, berdasarkan hasil quick count sementara yang dilakukan oleh tim pemenangan, Surya dan Taufik menang telak dengan persentase 45,74 persen.

Sedangkan pasangan nomor urut 01 Nur Hajijah-Henri (Nuri) mendapatkan presentase 33,02 persen, nomor urut 03 Rosmansyah dan Winda (Roswin) mendapatkan 21,4 persen.

"Kami melakukan quick count yang kami bangun di tim pemenangan Surya Taufik, sehingga kami yakin perhitungan yang kami lakukan ini valid," jelas Efi pada wartawan.

Keyakinan kami itu, kata Efi Irwansyah,, dikarenakan aplikasi yang dibangun oleh tim pemenangan ini agar segera dapat mengetahui hasil secara cepat.

"Kami menaruh setiap saksi di TPS-TPS agar bisa memberikan data yang valid. Jadi para saksi tersebut dapat dirangkum dengan cepat oleh tim pemenangan Surya dan Taufik," ujarnya.

Sementara, H.Surya dalam orasi deklarasinya, mengucapkan terimakasih kepada para rekan juangnya yang telah membantu dirinya yang sudah dipercaya kembali mempertahankan jabatan Bupati Asahan pada Surya-Taufik.

"Terimakasih saya ucapkan sepenuh hati kepada rekan-rekan dan saudara saya yang sudah berjuang. Sementara ini kita unggul di pemilihan kepala daerah. Tak lupa juga kita bersyukur terhadap Allah yang telah merestui kita untuk mempertahankan kursi Asahan satu," ungkap Surya.

Surya juga mengatakan saat ini dalam kondisi pandemi covid 19, sehingga ia meminta agar para simpatisan untuk tetap menjaga kesehatan agar bisa mengawal real count yang ada di KPU.

"Kemenangan kita ini, merupakan kemenangan bersama. Untuk itu,mari sama sama kita menunggu hasil kemenangan kita sepenuhnya dari KPU Asahan," sebut Surya dalam deklarasi kemenangannya.(Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini