Tuahman Purba Apresiasi Pelaksanaan Pilkada Medan Yang Kondusif

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo

 

dailysatu.com -  Ketua Fraksi Partai NasDem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut), dr Tuahman Fransiscus Purba mengapresiasi pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Medan, Rabu (9/12/2020) yang berlangsung kondusif dan lancar terkendali. 

"Saya mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Kota Medan bersama seluruh jajarannya beserta aparat keamanan yang telah bekerja maksimal untuk mewujudkan Pilkada yang kondusif dan lancar terkendali di kota terbesar ketiga di Indonesia ini," ujarnya kepada wartawan di Medan usai meninjau beberapa TPS yang ada di Kota Medan, Rabu (9/12/2020). 

Selain itu, kata Tuahman, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat pemilih Kota Medan yang telah datang ke TPS menggunakan hak suara dalam memilih pemimpin kota ini. Karena dengan tingkat partisipasi masyarakat pemilih yang tinggi, maka Pilkada Kota Medan bisa berjalan sukses.

Terkait siapa yang akan menang dan memimpin kota ini, lanjut Tuahman, dirinya mengembalikan hal itu kepada hasil perhitungan suara sah di KPU Kota Medan nantinya. Namun hal yang paling penting adalah menjaga kekondusifan Medan meskipun ditenga-tengah masyarakat berbeda dukungan dan pilihan.

“Kita harus akui bahwa disetiap daerah di Medan ini memiliki basis pendukung Paslon Walikota dan Wakil Walikota, namun siapapun yang menjadi pemenang, setiap basis pendukung harus tetap menjaga kekondusifan kota, jangan menjadi kendala bagi jalannya tahapan Pilkada. Siapapun pemimpinnya itu adalah pilihan rakyat Kota Medan dan kita harus menerimanya,” tegasnya. (sus)

Share:
Komentar

Berita Terkini