TNI dan Polri Kawal Ketat Pendistribusian Logistik Pilkada Kabupaten Pakpak Bharat

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pakpak Bharat mendistribusikan logistik pemilu yang akan digunakan dalam Pemilihan Bupati - Wakil Bupati Kabupaten Pakpak Bharat, Selasa(08/12/2020).

Pelepasan logistik ke tingkat Kecamatan untuk dibagi ke setiap TPS di masing-masing kecamatan itu dikawal ketat petugas TNI, Polri Dalam Hal ini Kodim 0206/Dairi Dan Polres pakpak bharat, Bawaslu. “Hari ini semua logistik sampai ke tingkat kecamatan dan Besok semuanya sudah digeser kemasing-masing TPS,” ucap Ketua KPU Pakpak Bharat.

Proses pendistribusian logistik Pilkada ini didahulukan untuk Kecamatan yang letaknya jauh dari pusat Kota Salak. “Hari ini kami kirim semua logistik pilkada ke Seluru Kecamatan. Dari Kecamatan di distribusikan langsung kirim ke masing-masing TPS ,dengan aman,"sebutnya.

Sementara, Kapolres Pakpak bharat AKBP Alamsyah Hasibuan SIK mengatakan, pihaknya telah menugaskan anggota kepolisian untuk melakukan pengawalan terhadap pengiriman logistik Pilkada Kabupaten Pakpak Bharat ke tingkat Kecamatan. Selain itu juga telah menyiapkan sejumlah personel gabungan baik itu dari unsur POlRI maupun TNI untuk melakukan pengawalan terhadap logistik Pilkada yang akan bermalam di Kecamatan.

“Anggota sudah disiapkan untuk kawal logistik Pilkada selama perjalanan sampai tiba dilokasi tujuan. Angggota juga bermalam mengawal logistik itu sampai digunakan.Bila semua sudah tiba Anggota Siap siaga menjaga," kata Kapolres.

Di tempat yang sama Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Adteya Yuni Nurtono SH,menyampaikan TNI POLRI akan bersinergi kawal Logistik pilkada  Kabupaten Pakpak Bharat aman sampai tujuan. "Saya juga memerintah kan seluru Babinsa untuk .emantau dan mengamankan saat Hari H Pencoblosan di seluruh TPS yang tersebar di seluruh Desa Kabupaten Pakpak bharat," ucapnya.

Dandim menambahkan, penekanan kepada babinsa laksanakan tugas dengan Baik, Agar Pesta Demokrasi Tahun 2020 aman dan tertib.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini