Tim Kuasa Hukum: Cabub Tapsel Yusuf Siregar Negatif Corona

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo

dailysatu.com - Tim kuasa hukum Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan nomor urut 1 Yusuf Siregar-Robby Agusman Harahap menepis soal pemberitaan informasi atau isu yang menyebut Cabub Yusuf Siregar positif terkena Corona Virus Diaseas 2019 (Covid 19).  

“Dengan ini kami tim kuasa hukum Calon Bupati Tapsel Bapak Muhammad Yusuf Siregar, membantah isu tersebut dan kepada siapa saja tanpa bisa mempertanggungjawabkannya akan berurusan dengan hukum dan kami akan melaporkan pihak-pihak yang menyebarluaskan informasi isu tersebut jika tidak bisa mempertanggungjawabkannya. Karena hal tersebut jelas-jelas melanggar Undang-undang ITE,” kata Ranto Sibarani SH kepada media melalui keterangan tertulisnya yang diterima Redaksi DailySatu.com, Rabu (2/12/2020).

Ditegaskan Ranto, bahwa pihaknya memiliki bukti hasil pemeriksaan PCR Laboratoirum Klinik Galaxy yang ada di Bekasi dan menerangkan bahwa H Muhammad Yusuf Siregar tes SWEB nya Negatif dan ditandatangani  oleh Dokter Anita Isabella Ginting SP.PK di Bekasi pada 27 November 2020.

"Karena itu setiap orang yang menyebarkan isu tidak benar yang menyebut Muhammad Yusuf Siregar positif, maka kami akan melaporkannya, karena hasil SWEB tanggal 27 November 2020 jelas-jelas menyebutkan hasilnya negatif,” cetusnya.

Untuk itu, lanjut Ranto, Tim Kuasa Hukum Paslon 01 berharap kepada seluruh pihak agar Pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 mendatang di Kabupaten Tapsel dapat berlangsung dengan aman dan damai serta tidak memberikan informasi informasi Hoax kepada masyarakat. 

"Kita sangat menyayangkan. Jangan sampai untuk memenangkan salah satu Paslon dilakukan dengan cara menyebar fitnah dan menyebarkan informasi yang dapat memberikan ketakutan-ketakutan dengan berita Hoax kepada masyarakat di Tapsel dan itu jelas-jelas melanggar hukum. Tandasnya. (rel/sus).
Share:
Komentar

Berita Terkini