Terkait Pembunuhan Josian, Satu Pelaku Menyerahkan Diri

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Pasca terjadi pembunuhan terhadap Jonsian Sianipar (28) warga Jalan KL. Yos Sudarso KM 20, Kelurahan Pekan Labuhan, Kec. Medan Labuhan, Selasa (29/12/2020) sekira 05.00 WIb.

Dari keterangan yang diperoleh, satu tersangka menyerahkan diri kepada pihak kepolisian yakni Riski alias Kakung (21) warga Kelurahan Pekan Labuhan, Kec. Medan Labuhan. Tersangka menyerahkan diri bersama orang tuanya, sedangkan rekan tersangka Herman alias Kecot masih dalam pengejaran.

Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan Iptu Andi Rahmadsyah yang ditemui membenarkan satu tersangka telah menyerahkan diri dan masih dilakukan pemeriksaan.

"Iya bang, satu tersangka atas nama Riski sudah menyerahkan diri didampingi pihak keluarga. Saat ini kita masih mengejar rekan tersangka,"ucapnya.

Iptu Andi menjelaskan, dari pemeriksaan awal tersangka memang murni hendak melakukan pencurian.

"Memang awalnya dia mau mencuri, tapi waktu masuk kedalam rumah korban terbangun dan memergoki tersangka. Sempat terjadi pergumulan antara korban dan tersangka, saat pergumulan tersebut korban ditusuk oleh tersangka dengan pisau yang diperolehnya dari rumah korban,"jelas Kanit.

Melihat korbannya tak berdaya, tersangka kabur melalui belakang rumah korban.

"Saat pergumulan terjadi satu tersangka atas nama Herman alias Kecot menunggu diluar rumah, jadi yang melakukan penikaman cuman satu orang. Korban tewas dengan 7 tusukan,"cetus Iptu Andi.

"Untuk saat ini tersangka masih kita periksa, sedangkan satu tersangka yang belum tertangkap masih kita kejar,"tambahnya.

Sementara itu, tersangka Riski saat ditemui di Polsek Labuhan mengakui segala perbuatannya.

"Iya bang aku hilaf, aku gak sengaja bunuh dia karena kami berantam bang. Kalau yang merencanakan  mencuri memang aku bang,"ucapnya singkat.

Sebelumnya, Jonsian Sianipar tewas ditikam orang yang hendak mencuri didalam rumahnya. Sempat terjadi perkelahian, namun korban malah tewas terkenah tikaman pisau tersangka.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini