Takut Terjadi Kebakaran, Warga Sei Mati Demo Depot Pengisian Gas Elpiji

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Ratusan warga yang berada di Jalan Seruwe Kelurahan Sei Mati, Kec. Medan Labuhan melakukan aksi demo di depot pengisia gas elpiji PT. Maju Kita yang ada diwilayah tersebut, Sabtu (26/12/2020) pagi.

Aksi demo yang didominasi emak - emak ini, lantaran kwatir terjadi kebakaran yang merambat kepemukiman warga disekitar depot.

Pengamatan wartawan, dalam aksinya masa yang dilakukan pada saat hujan tersebut warga membawah spanduk yang bertuliskan meminta pihak perusahaan PT. Maju Kita menghentikan aktifitas pengisian gas.

Karena menurut warga, sudah tiga kali terjadi kebakaran di areal perusahan. Warga takut kebakaran menjalar kepemukiman warga.

Sulastri salah seorang pendemo mengatakan, kita meminta pihak perusahaan menghentikan aktifitas pengisian gas elfiji. 

"Kami kwatir bang, soalnya pabrik pengisian gas ini sudah tiga kali kebakar, yang terakhir pada malam Jumat kemarin,"ucapnya.

Menurutnya, kalau seperti ini warga kwatir api merambat ke permukiman warga.

"Ya memang selama ini api bisa dipadamkan oleh karyawan bang, tapi mana tahu kejadian lagi api tak bisa dipadamkan dan merambat kepemukiman warga Giman bang, siapa yang tanggung jawab bang,"ujarnya.

"Kami minta kepada Pemko Medan untuk menutup pengisian gas elfiji ini, kami gak mau hidup dalam ketakutan bang,"tambanya.

Sementara itu, dari pihak perusahaan PT. Maju Kita tidak ada yang bersedia memberikan komentar terkait aksi tersebut.

Pengamatan wartawan, pihak perusahaan dan sejumlah perwakilan warga mengadakan mediasi. Namun, belum menemukan solusi, akibatnya warga sekitar memblokir jalan masuk kepabrik dengan mendirikan tenda. Hal ini dilakukan hingga pihak perusahaan mau menghentikan aktifitasnya.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini