Sungguh Keji... Anak Pukul Ibu Kandung Hingga Tewas di Taput

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Sungguh Keji seorang anak bernama Sahrul Harahap (28) warga Dusun Muara Tolang, Desa Dolok Saut, Kecamatan Simangumban, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) tega memukul ibu kandungnya Dasima Siagian (52) hingga tewas.

Peristiwa penganiayaan ini terungkap saat konferensi pers Kapolres Taput AKBP Jonner Samosir SIK, melalui Kasat Reskrim AKP Jonser Banjarnahor, didampingi KBO Reskrim Iptu Hitler Hutagalung dan Kasubbag Humas Aiptu W Baringbing, Rabu (9/12/2020).

AKP Jonser Banjarnahor menjelaskan, dari pengakuan tersangka Sahrul Harahap, pada Sabtu (05/12/2020) sekira pukul 10.00 Wib, tersangka baru bangun pagi.

Lalu tersangka menanyakan apakah ibunya sudah memasak sarapan atau belum. Ibunya menjawab tidak, tetapi memasak di rumah tetangga karena ada acara. 

Tidak terima jawaban sang ibu, tersangka akhirnya emosi dan terjadi cekcok mulut. Tersangka kemudian mengambil sebatang kayu dan memukul sekuat tenaga ke bagian kepala korban sebanyak dua kali. Saat itu juga korban tersungkur tak sadarkan diri.

Usai memukul ibunya, tersangka memberitahukan kejadian itu kepada tetangga agar melihat keadaan ibunya. 

Warga mencoba menolong korban dengan membawa ke RSU Padangsidempuan, namun dalam perjalanan sekira pukul 15.00 Wib, korban dinyatakan telah meninggal dunia. Sementara tersangka diamankan oleh warga sekitar dan langsung diserahkan kepada aparat kepolisian.

"Dari tangan tersangka disita barang bukti berupa satu batang kayu dengan panjang sekitar 85 cm dan diameter 8 cm yang digunakan untuk memukul korban," ujar AKP Jonser Banjarnahor.

Kepada tersangka dikenakan pasal 338 KUHPidana Subs pasal 354 ayat (2) dari KUHPidana, dengan ancaman hukuman 15 tahun. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini