Sinode Godang HKBP ke-65 Dilaksanakan Dengan Prokes Yang Ketat

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Sinode Godang (SG) HKBP ke-65, telah resmi dilaksanakan, Kamis (10/12/2020), di komplek Seminarium HKBP Sipoholon. 

Kegiatan SG diawali dengan Orientasi yang dipimpin oleh Ketua Umum Panitua Sinode Godang Pdt. David Farel Sibuea, MTh, D.Min, didampingi Sekretaris Umum.

Kegiatan ini berlangsung tanggal 9 hingga13 Desember 2020, dengan mengutamakan Protokol Kesehatan yang ketat, dihadiri oleh para utusan pendeta dan non-pendeta sebagai utusan SG HKBP ke-65.

Jumlah peserta SG HKBP ke-65 yang hadir sesuai dengan aturan peraturan HKBP (Proporsional) adalah 987 orang.

Pada pembukaan Sinode Godang, juga dibacakan para utusan yang telah meninggal dunia, diantaranya St Goldwin Sinaga, dari HKBP Kayu Putih, St Halasan Panjaitan dari HKBP Ress Kota Pinang, Pdt Demak Simanjutak MTh Ketua STGH Seminarium Sipoholon.

Kemudian Pdt Kamal Butar-Butar STh HKBP Batu IV Pematangsiantar, Pdt Osna Sinaga dari HKBP Ress Batu Mamak. Dalam acara ini juga diperkenalkan Majelis Pekerja Sinode HKBP.

Usai ibadah, dilanjutkan dengan Upacara Nasional dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta yang dipimpin oleh Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing.

Dalam laporannya Ephorus HKBP menyampikan, pada Senin 7 Desember 2020, pukul 17.30 Wib di Seminari Sipoholon, telah disepakati bersama Panitia Sinode Godang HKBP Ke-65 Tahun 2020, dengan menandatangani kesepakatan bersama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Semua Panitia dan Peserta Sinode Godang wajib mengikuti Protokol Kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Ada 25 poin yang harus dipatuhi dengan ketat, komit, konsisten dan konsekuen  dalam Sinode Godang ini dengan melaksanakan paperless dan ditayangkan dengan layar LED/Video Tron (Barita Jujur Taon Periode, Barita Pangulaon SekJend, Kadep Koinonia, Marturia dan Diakonia). 

Bahan-bahan pokok atau yang perlu bagi Peserta SG sudah dikirimkan Melalui Praeses masing-masing untuk dibagikan. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Bupati Taput dan Kapolres Taput atas bantuan dan dukungan.

Bupati Taput Nikson Nababan menyampaikan, dalam SG HKBP ke-65,mengajak para peserta untuk melakukan protokol kesehatan dengan ketat. 

"Pemkab Taput siap membantu kegiatan SG HKBP dengan tim gugus tugas COVID-19," ujar Bupati.

Ompu i Ephorus HKBP mengatakan, baru kali ini dilaksanakan SG HKBP ditengah pendemi Covid-19. Ephorus mengimbau jangan berkumpul-kumpul, mematuhi protokoler kesehatan dengan ketat, agar Sinode ini tidak menjadi Cluster baru Covid-19. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini