Polres Humbahas Gelar Deklarasi Pilkada Damai dan Doa Bersama

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) tanggal 9 Desember mendatang, Kepolisian Resort Humbahas menggelar deklarasi Pilkada damai dan doa bersama, Rabu (2/12/2020) di Hotel Grand Maju Doloksanggul.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Plt. Bupati Humbahas diwakili Kabankesbangpol Thomson Hutasoit, Kapolres Humbahas AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, Ketua DPRD Humbahas Ramses Lumbangaol, Dandim 0210/TU yang diwakili Pabung Mayor Inf Wasno, Kajari Humbahas Martinus Hasibuan, Ketua Pengadilan Negeri Humbahas zefri Mayeldo Harahap, Ketua KPU Humbahas, Ketua Bawaslu Humbahas, Ketua FKUB Humbahas, Ketua LADN, Praeses HKBP Pargodungan, Tim Kampanye Paslon, Para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolres Humbahas menyampaikan kepada seluruh elemen masyarakat dapat bersama dengan TNI dan Polri untuk menjaga stabilitas kamtibmas dalam rangka mewujudkan pilkada aman damai dan sehat di Kabupaten Humbahas.

Dirinya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menolak semua bentuk hoax, isu isu sentimen sara, ujaran kebencian dan hal hal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat, dengan dalih ataupun untuk kepentingan apapun, termasuk cara cara berpolitik yang tidak sehat.

"Hendaknya segenap masyarakat dapat memahami bahwa pilkada merupakan agenda pesta demokrasi yang rutin tiap 5 tahunan. Jangan sampai momen berdemokrasi ini dimanfaatkan kelompok tertentu yang ingin memecah belah dan mengadu domba masyarakat dan tidak terpolarisasi meski berbeda pilihan politik. situasi harus dijaga bersama-sama," pintanya.

Kapolres juga mengharapkan, para tokoh agama dan masyarakat dapat menciptakan suasana yang sejuk dan menguatkan toleransi antar umat beragama di wilayah Humbahas, dan juga tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan cuci tangan, menjaga jarak di TPS dan wajib pakai masker, agar terhindar dari covid-19.

Kegiatan tersebut sekaligus Penandatanganan deklarasi Pilkada damai yang tergabung dalam tokoh agama,tokoh adat,ormas dan individu lainnya agar tetap menjunjung tinggi integritas, tetap memelihara unsur kekerabatan dan budaya batak serta tidak mudah terprovokasi untuk membela persatuan warga masyarakat Humbahas.(ds/carlos)

Share:
Komentar

Berita Terkini