Pimpinan HKBP Terpilih Periode 2020-2024 SG HKBP Berlangsung Sukses

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Sinode Godang (SG) Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) ke-65 tahun 2020, telah berlangsung sukses dengan mengedepankan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

Hasil dari SG HKBP ke- 65 tersebut juga telah menghasilkan pimpinan tertinggi HKBP periode 2020-2024. Proses Sinode yang dirancang panitia, singkat dan sederhana dengan mengedepankan protokol kesehatan telah diterapkan dengan baik.

Agenda pemilihan pimpinan terdiri dari Ephorus, Sekjen, Kadep Koinonia, Marturia dan Diakonia berjalan sesuai aturan peraturan yang dibuat panitia. 

Hasil lengkap pimpinan HKBP periode 2020-2024 pada SG ke-65 di Seminarium Sipoholon, Tapanuli Utara, Sumut, setelah dilakukan pemilihan putaran kedua, Sabtu (12/12/2020), adalah sebagai berikut, Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar, Sekretaris Jenderal Pdt Viktor Tinambunan. 

Kemudian, Kepala Departemen Koinonia Pdt Deonald Sinaga, Kepala Departemen Marturia Pdt Kardi Simanjuntak dan Kepala Departemen Diakonia Pdt Debora Sinaga. 

Setelah pemilihan putaran kedua untuk Sekjen dan Kadep, dilanjutkan pemilihan 32 Praeses menjadi pimpinan ditingkat distrik.

Sesuai jadwal selanjutnya, pimpinan HKBP dan 32 Praeses akan dilantik, Minggu (13/12/2020) di Gereja HKBP Pearaja, Tarutung, pada kebaktian Minggu oleh pendeta tertua di HKBP, yaitu Pdt Marjabat Panjaitan. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini