Pilkada Humbahas H -2, Polres Humbahas Gelar Sispamkota

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Dalam persiapan menghadapi pelaksanaan Pimilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020, Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) menggelar Simulasi Pengamanan Kotak Suara dan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota), Senin (7/12/2020) di Depan Mapolsek Doloksanggul.

Tampak pelaksanaan Sispamkota dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pimpinan Partai Politik, Penyelenggara Pilkada, dan para tokoh masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Humbahas AKBP Ronny Nicolas Sidabutar mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan gambaran standar operasional prosedur (SOP) penanganan bilamana terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada Pilkada mendatang.

"Hal ini kita laksanakan bilamana terjadi kerusuhan pada pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 di wilayah Kabupaten Humbahas dan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita sangat serius dalam pengamanan pilkada tahun 2020," kata Ronny.

Ronny juga mengatakan, bahwa Pilkada di Humbahas telah memasuki tahap masa tenang, dan tanggal 9 Desember akan dilaksanakan pemungutan dan penghitungan suara di TPS.

"Saya berharap, simulasi ini bukan hanya kegiatan seremonial belaka, tetapi merupakan manifestasi kesiapan pemerintah daerah, TNI, Polri maupun berbagai komponen masyarakat dalam menghadapi pelaksanaan pilkada tahun 2020. Kita semua juga berharap, Pilkada di Humbahas dapat berjalan aman dan lancar sehingga masyarakat bisa memberikan hak pilih dengan tenang, nyaman tanpa ada unsur paksaan," tambahnya.(ds/carlos)

Share:
Komentar

Berita Terkini